Banner

Banner
Kapolres OKU

Ulang Tahun ke-58, Ini 7 Potret Transformasi Iwan Fals

Ulang Tahun ke-58, Ini 7 Potret Transformasi Iwan Falsbaturajaradio.com - 3 September 2019, legenda hidup musik Tanah Air Iwan Fals berulang tahun ke-58. Iwan Fals merupakan musisi yang mulai muncul di belantika musik nasional sejak 1970 hingga sekarang. Iwan Fals selalu berani mengutarakan berbagai pandangannya tentang polemik sosial di Indonesia. 

Banyak karya yang sudah Iwan Fals ciptakan. Iwan Fals mengawali karier dengan bergabung dengan band bernama Amburadul bersama teman-temannya Toto Gunarto, Helmi Bahfen, dan Bambang Bule. Namun sayang, lagu-lagu bersama band Amburadul tidak laris di pasaran.

Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto mulai naik daun setelah bekerja sama dengan produsen musik dari Jakarta bernama Musica Studio. Lagu-lagu Iwan Fals mulai dikenal publik dan memiliki segmen pasarnya sendiri. Kacamata Iwan Fals dalam bermusik memang unik, ia sering mengutarakan pesan sosial dari lirik-lirik lagunya, seperti lagu Surat Untuk Wakil Rakyat yang rilis tahun 1987.

Terlepas dari karya-karya melegenda Iwan Fals, Iwan Fals merupakan sosok yang ramah terhadap publik. Penampilannya di atas panggung maupun di luar panggung selalu menjadi panutan. Berikut Liputan6.com rangkum dari KapanLagi.com, potret transformasi Iwan Fals dari muda hingga sekarang, Selasa (3/9/2019).

1. Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto memulai debut albumnya tahun 1975 bersama band Amburadul

2. Sepanjang kariernya, Iwan Fals sudah membuat 45 judul album. Album terakhir Iwan Fals berjudul SATU yang rilis tahun 2015.

3. Tidak hanya aktif membuat lagu, Iwan Fals juga memiliki bakat akting. Ia pernah bermain di 3 judul film. Terakhir ia membintangi film berjudul Kekasih yang tayang tahun 2008.

4. Iwan Fals memiliki istri bernama Rosanna yang ia nikahi tahun 1980.

5. Dari pernikahannya dengan Rosanna, Iwan Fals dikarunai 3 orang anak bernama Galang Rambu Anarki, Annisa Cikal Rambu Bassae dan Raya Rambu Robbani. Sayangnya anak pertama bernama Galang Rambu meninggal dunia di usia 15 tahun.

6. Iwan Fals memiliki 3 keluarga fans yakni Fals Mania FC-SI (Fama), Ormas Oi (Oi) dan Komunitas Tiga Rambu (K3R).

7. Di usianya yang ke-58, Iwan Fals tetap eksis muncul di berbagai acara. Iwan bahkan turut mendukung film Bumi Manusia dengan menyanyikan soundtracknya yang berjudul Ibu Pertiwi.

(https://hot.liputan6.com/read/4053438/ulang-tahun-ke-58-ini-7-potret-transformasi-iwan-fals)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.