OKU Memohon Lagi Turun Hujan

OKU Memohon Lagi Turun Hujanbaturajaradio.com -Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) bersama anggota Polres setempat dan masyarakat kembali menggelar sholat Istisqo atau sholat minta hujan di Lapangan Mapolres OKU, Rabu (18/9).

Pelaksanaan sholat Istisqo ini dimulai pada pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai Imam sholat sekaligus Khotib Ustad H. Maulana Syamsi.

Ia mengajak jamaah Sholat Istisqo dan warga masyarakat OKU untuk senantiasa selalu bertawakal kepada Allah SWT.

"Seperti yang kita laksanakan pada pagi hari ini, yaitu melaksanakan sholat Istisqo. Tujuan dari pelaksanaan Sholat Istisqo yaitu minta turun hujan. Seperti kita ketahui hampir di seluruh wilayah Indonesia dan tidak terkecuali Provinsi Sumsel dan OKU mengalami musim kemarau yang panjang," katanya.

Ustad Maulana Syamsi mengatakan, dengan telah dilaksanakan Sholat Istisqo ini, mudah-mudahan Allah mendengar dan mengabulkan doa yang dianjatkan untuk diturunkannya hujan demi kemakmuran bangsa Indonesia dan juga Kabupaten OKU.

Diketahui, sebagian masyarakat OKU sekarang ini sulit mendapatkan air. Sumber air juga sudah mulai berkurang, termasuk sungai Ogan yang merupakan sumber kebutuhan utama. Kemudian lahan banyak yang kering, dan tumbuhan banyak yang mati karena kekurangan air.

Hadir pada Sholat itu, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403 OKU, Sekda, Pengadilan Agama, TNI, Polri, OPD, dan Jajaran Pemkab OKU. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.