Banner

Banner
Kapolres OKU

Meriahkan Tahun Baru Islam, Umat Muslim Di OKU Ikuti Pawai Ta'aruf Keliling Kota

Meriahkan Tahun Baru Islam, Umat Muslim Di OKU Ikuti Pawai Ta'aruf Keliling Kotabaturajaradio.com - Ribuan warga OKU mengikuti  pawai ta'aruf keliling Kota Baturaja dalam rangka  Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, Minggu (1/9/2019).

Barisan pawai diikuti sekitar 11.000 umat muslim OKU terdiri Majelis Taklim, ormas Islam, murid TK, SD, Sekolah Islam Terpadu, masyarakat umum dan lainnya. Pawai menyambut Tahun Baru Islam ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) OKU. Kegiatan dimulai sejak pukul 06.00  mengambil  start di depan Pendopo Rumah Kabupaten dan Finish di Taman Kota Baturaja.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz yang disaksikan oleh Kapolres AKBP Ni Ketut  Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Ketua Pengadilan Agama Baturaja Drs Ikhsan SH MA, Sekda OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSI MH, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Ketua DWP Hj Susmadiana SPd SMn Msi, serta tamu undangan lainnya.
“Kegiatan ini digelar dalam rangka syiar Islam dan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam1441 H “ Kata Ketua Palaksana Kegiatan yang juga merupakan Ketua BKPRMI OKU H Rahmat Subeki SAg MSi.

Dikatakan Rahmad Subeki, pawai ta'aruf dan pentas seni Islam ini merupakan puncak kemeriahan peringatan Tahun Baru Islam. Sedangkan untuk pawai ta'aruf sudah dilaksanakan sejak tahun 2010. Untuk peserta pawai ta’aruf yang dinilai paling bagus dan baik akan mendapat hadiah dari PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dengan total Rp 9 juta. Sedangkan untuk pentas seni anak santri terbaik akan mendapat hadiah yang disediakan oleh Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja.

Menurut Rahmat Subeki gebyar 1 Muharam ini sengaja dilaksanakan dari tingkat kecamatan, tujuanya agar peringatann Tahun Baru Islam gaungnya betul-betul terasa hingga kepelosok daerah di OKU.  Menurut Subeki, panitia membagikan 11 rihu kupon doorprize namun masih banyak yang tidak kebagian, dikatakan Subeki,  peserta pawai Ta’aruf 1441 H banyak yang sudah menginap di Baturaja sehari sebelumnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digekar oleh BKPRMI OKU , kegiatan ini a merupakan hal yang positif untuk mensyiarkan Islam. Dikatakan Kuryana, peringatan Tahun Baru Islam ini tidak ada bedanya denga peringatan tahun baru masehi, namun menurutnya peringatan tahun baru Islam ini kadang terlupakan oleh masyarakat, padahal seyogyanya lanjut Kuryana sebagai umat muslim kegiatan ini sangat baik untuk membesarkan dan mensyiarkan Islam. Umat Islam harus lebih  bersemangat  dalam memeriahkan peringatan tahun Baru  Islam ,"  Imbuh Bupati OKU. (eni)



(https://palembang.tribunnews.com/2019/09/01/meriahkan-tahun-baru-islam-umat-muslim-di-oku-ikuti-pawai-taaruf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.