Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Begini Awal Mula Kecelakaan Maut di Lampung yang Tewaskan 8 Orang


Begini Awal Mula Kecelakaan Maut di Lampung yang Tewaskan 8 Orangbaturajaradio.com - Bus Rosalia Indah AD 1666 CE menabrak truk tangki BE 9291 Y di Way Kanan, Lampung. Kecelakaan itu mengakibatkan 8 orang tewas dan 24 orang terluka. Begini awal mula kejadiannya.


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan kecelakaan terjadi tepatnya di KM 229 Jalan Lintas Tengah Sumatera, Kampung Way Tuba, Way Kanan, pada sore tadi. Bus awalnya melaju dengan kencang dari arah Bandar Lampung menuju Palembang.


"Sesampainya di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, bus mengambil jalur kanan jalan aspal menikung tajam ke kiri dan menanjak tanpa marka," kata Pandra kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Karena kecepatan terlalu tinggi, bus hilang kendali dan terguling di tengah jalan. Di saat waktu yang bersamaan, truk tangki melaju dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan.


"Sebanyak 8 (delapan) orang korban meninggal dunia berada di RSUD Martapura, OKU Timur, Sumatera Selatan dan 24 (dua puluh empat) orang korban luka-luka berada di Puskesmas Way Tuba. Supir bus Rosalia Indah Joko (24) turut menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan supir truk belum teridentifikasi," kata Pandra.


Dari delapan orang tewas itu terdiri dari tujuh orang laki-laki dan satu orang perempuan.

"Enam di antaranya sudah teridentifikasi. Korban dilarikan di RS Martapura," ujar Pandra.

Pandra mengatakan kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. Polres Lantas Way Kanan dan Tim Ditlantas Polda Lampung kini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

(https://news.detik.com/berita/d-4708932/begini-awal-mula-kecelakaan-maut-di-lampung-yang-tewaskan-8-orang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.