Banner

Banner
Kapolres OKU

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, BPPT Ajak Tingkatkan SDM Iptek


Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, BPPT Ajak Tingkatkan SDM Iptekbaturajaradio.com - Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza, menghadiri Pameran RITECH dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24 tahun 2019 di Denpasar, Bali. Hemmam mengatakan Harteknas adalah momentum pembangunan sumber daya manusia berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

"Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) harus dijadikan momentum pembangunan sumber daya manusia (SDM) berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek)," ujar Hammam di Lapangan Renon Puputan, Denpasar, Bali, Minggu (24/08/2019).


Hammam mengatakan pemahaman terhadap teknologi sangat penting dalam mendorong daya saing nasional. Ia juga mengajak masyarakat untuk bergerak cepat dan meningkatkan SDM iptek untuk mencapai Indonesia Emas.


"Jadi peringatan Hakteknas ini harus membuat masyarakat Indonesia serta pemangku kepentingan strategis itu sadar, bahwa teknologi sangat penting dalam mendorong daya saing nasional. Mari kita resapi guna menyadarkan pentingnya teknologi. Kita harus bergerak cepat, mengejar ketertinggalan. SDM Iptek lah kunci menuju Indonesia emas," tuturnya. 

Hammam pun menyinggung pidato Presidan Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan Indonesia harus menjadi bangsa yang inovatif dan kompetitif. Dia juga mengaitkan dengan tema peringatan hari kemerdekaan RI ke-74, yaitu 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

"Presiden Joko Widodo pun dalam pidatonya berkata, kita harus menjadi bangsa yang inovatif dan kompetitif. Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI kemarin juga SDM Unggul, Indonesia maju," tegas Hamam.



Dikatakan Hammam, Harteknas ke-24 tahun 2019 dengan tema "Iptek Dan Inovasi Dalam Industri Kreatif 4.0" diharapkan mampu menggerakkan generasi muda untuk menghadapi era industri 4.0. Di mana, milenial dituntut agar memiliki produktivitas yang tinggi, efektif, dan efisien. 

"Menghadapi era Industri 4.0, generasi milenial Indonesia harus menjadi SDM yang hebat. Karena pada era 4.0, industri yang menjadi lapangan kerja, menuntut produktivitas yang tinggi, efisien dan efektif. Tentu itu semua menuntut SDM yang siap menjadi penerap teknologi yang terkini," pungkas Hammam. 


(https://news.detik.com/berita/d-4680441/hari-kebangkitan-teknologi-nasional)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.