Gubernur Wajibkan Kabupaten/Kota di Sumsel Miliki Website Pemasaran Teknologi

Gubernur Wajibkan Kabupaten/Kota di Sumsel Miliki Website Pemasaran Teknologibaturajaradio.com -Memaksimalkan pemasaran produk teknologi yang dihasilkan tiap daerah, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menganjurkan agar tiap kabupaten/kota di Sumsel membuat website khusus. Hal itu dikatakannya saat membuka secara resmi Gelar Teknologi Tepat Guna XV Tahun 2019 yang diadakan di Alun-alun Kabupaten Banyuasin, Kamis (22/8) siang.

Selain dapat menarik minat investor, pemasaran produk secara maksimal juga diyakini dapat meningkatkan produktivitas ekonomi rakyat melalui pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di Sumsel.

Gelaran TTG XV Tahun 2019 itu sendiri dimulai tanggal 22-24 Agustus, dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, di antaranya pameran teknologi, lokakarya, widyawisata hingga promosi alat teknologi tepat guna.

" Gelaran Teknologi Tepat Guna ini bukan hanya kita ambil kemeriahannya saja, tapi inilah saatnya kita menghargai karya-karya inovasi baru berkaitan dengan teknologi dari Sumsel. Jadi informasi mengenai teknologi yang dipamerkan harus jelas agar pengunjung tertarik dan menyebarkannya ke khalayak ramai sehingga dapat menarik minat investor," jelas Gubernur.

Dikatakan Gubernur, pameran teknologi itu setiap tahun mestinya harus ada inovasi dan tidak boleh sama dengan tahun sebelumnya. Oleh karena itu setiap daerah dituntut kreatifitas untuk menyiapkan teknologi apa lagi yang mau dipamerkan. 

"Nah tugas pemerintah adalah marketingnya. Maka setiap kabupaten Saya anjurkan untuk membuat website tersendiri guna membantu pemasaran produk-prodik masyarakat ini," jelasnya.

Dengan adanya pameran ini diharapkan HD dapat semakin memacu semangat masyarakat menciptakan teknologi baru yang kian berkembang pesat. Ia pun berkeinginan pameran ini digalakkan di setiap daerah.

" Tahun ini TTG nasional digelar di Bengkulu. Kedepan Sumsel harus jadi tuan rumahnya. Bukan saja untuk promosi, tapi karena manfaat dan dampak lainnya sangat banyak terutama dalam hal peningkatan kegiatan ekonomi,"jelasnya.

Meski diwarnai pemadaman listrik, Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin H.Askolani dan Wakil Bupati Slamet S..serta Ketua TP PKK Banyuasin.dr Sri Fitrianti masih tampak antusias mengunjungi puluhan stand pameran dari 17 kab/kota se Sumsel.

"Menarik.sekali ya mulai dari yang konvensional sampai yang modern ada semua dipamerkan. Ini pertanda semua daerah semakin maju," jelasnya.

Sejumlah teknologi baru yang dipamerkan cukup menyita perhatian orang nomor satu di Sumsel tersebut. Seperti teknologi mesin pengubah air rawa yang siap minum karya Kab Banyuasin, kemudian permen gambut di stand Bandan Restorasi Gambut, mesin pengubah sampah hingga alarm anti pencurian hingga teknologi menanam padi di ember.

"Harapan saya dari pameran ini, jika ada potensi teknologi yang bagus harus ditindak lanjuti. Ajang ini penting untuk membantu petani, pelaku UKM karena mereka bisa terbantu soal pemasarannya," jelas HD.

Sementara itu Bupati Banyuasin H.Askolani mengatakan banyak harapannya pada Pemprov Sumsel salah satunya mempercepat pelebaran jalan Km-14 hingga Betung, agar banyak investasi yang masuk Kabupaten Banyuasin. Begitu juga Ia mengaku sangat bangga Banyuasin bisa menjadi tuan rumah TTG XV 2019.

"Kami apresiasi atas partisipasi kab/kota se Sumsel yang datang dalam acara ini. Melalui TTG 2019 diharapkannya semua pihak saling berkontribusi dan memanfaatkan teknologi tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan sekaligus mensinergikan program kabupaten dengan Pemprov Sumsel," jelasnya.

Pembukaan tersebut juga dihadiri, Bupati Kabupaten Banyuasin H.Askolani, Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin H.Slamet S, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitrianti Askolani serta sejumlah staf ahli, TGUPP Sumsel, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. Usai membuka acara, Gubernur beserta rombongan langsung membuka Pameran TTG XV Tahun 2019. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.