Banner

Banner
Kapolres OKU

Ditandai Penandatangan Prasasti, Bupati OKU Resmikan Gedung Kantor BPR Agritrans

Ditandai Penandatangan Prasasti, Bupati OKU Resmikan Gedung Kantor BPR Agritransbaturajaradio.com -Bupati OKU Drs H Kuryana Azis meresmikan pemakaian gedung baru PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Agritrans Batumarta di Jalan A Yani Baturaja Senin (26/8/2019).

Peresmian ditandai penandatangan prasasti oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel Panca Hadi Suryatno. Disaksikan Direktur Utama BPR Agritrans Hj Sriwati SE MM, Direktur BPR Agritrans Suherman serta Komisaris Irawan SE.

Direktur Utama BPR Agritrans Hj Sriwati SE MM dalam sambutannya mengatakan, BPR Agritrans mempunyai 4 kantor yaitu, 1 kantor pusat, 1 kantor Cabang (Unit VI Batumarta) dan 2 Kantor Kas ( Batumarta Unit II dasn Unit XII) dan tahun 2020 mendatang akan dibuka satu kantor kas lagi di BK XII Belitang OKU TIMUR, dengan karyawan sebanyak 40 orang. Aset BPR Agritrans sudah mencapai Rp 77 Milyar, Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp 34 Milyar, Kredit yang disalurkan sebesar Rp 63 Milyar dan jumlah nasabah sebanyak 5.000 orang nasabah.

Lebih jauh Dirut mengatakan PT Bank Perkreditan Rakyat Agritrans Batumarta a sejatinya telah beroperasional selama 28 tahun yang lalu tepatnya dimulai pada tanggal 11 Desember 1991. Pada waktu itu berkantor Pusat di komplek Pasar Batumarta 6 OKUT. Tahun 2013 dalam rangka perluasan jaringan usaha ke wilayah perkotaan maka PT BPR Agritrans Batumarta sudah mengajukan izin ke OJK untuk pindah kantor pusat di Baturaja dengan gedung kantor sewa .

Setelah 5 tahun operasional kantor pusat di Baturaja direksi dengan persetujuan komisaris dan rapat umum pemegang saham memutuskan pembelian lahan tanah seluas 600 M2 yang saat ini digunakan sebagai lokasi gedung kantor pusat PT BPR agritrans Batumarta serta menjadi aset tetap perusahaan .

Dikesempatan itu Dirut mengucapkan terima kasih kepada stakeholder BPR Agritrans yang terdiri dari para nasabah yang loyal , pemerintah daerah dan seluruh masyarakat pengguna jasa BPR. Support OJK sebagai fungsi pengawasan dan pembinaan loyalitas SDM yang saat ini berjumlah 40 orang serta peran owner Sebagai pemegang saham perusahaan telah bersama-sama menjadi sebuah energi positif .

Dalam mewujudkan visi dan misi PT BPR Agritrans Batumarta yakni mewujudkan kesejahteraan ekonomi kerakyatan berperan aktif dan nyata dalam pembangunan melalui kontribusi PPH badan maupun ketersediaan lapangan pekerjaan menjaga serta mengelola kepercayaan masyarakat pengguna jasa BPR peningkatan kesejahteraan bagi sumber daya manusia maupun peran sebagai lembaga intermediasi keuangan yang profit oriented bagi para pemilik.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis daam sambutannya mengatakan, seama 28 tahun beroperasi BPR Agritrans mengalami pertumbuhan dan perkembangannya cukup bagus. Bupati juga menghimbau warga masyarakat agar menyimpan dananya di bank supaya aman apalagi .dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Bupati menyambut gembira pembangunan gedung baru ini, banyaknya tumbuh kembang bank kata bupati itu menandakan masyarakat OKU sejahtera. “Silahkan bersaing sehat mengeluarkan produk unggulan masing-masing,” imbuh bupati seraya menghimbau agar perusahaan jasa keuangan ini memprioritaskan tenaga lokal sesuai dnegan kemampuannya.

Sedangkan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel Panca Hadi Suryatno mengatakan semoga dengan gedung baru milik sendiri ini BPR Agritrans akan memberi manfaat besar bagi nasabah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.