Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

BKSDA Pantau Kemunculan Harimau di Kawasan Perkebunan Seluma Bengkulu

BKSDA Pantau Kemunculan Harimau di Kawasan Perkebunan Seluma Bengkulubaturajaradio.com - Seekor harimau sumatera (Phantera tigris Sumatrae) terlihat di kawasan perkebunan di Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma, Bengkulu. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu kini memonitor kemunculan binatang buas tersebut.

Kepala BKSDA Bengkulu Donal Hutasoit menyatakan, pihaknya sudah mendapat informasi mengenai kemunculan harimau tersebut. Beberapa langkah penanganan tengah diambil, termasuk rencana pengusiran ke hutan.

"Masih dilakukan pemantauan. Kalau masih di dekat kampung, akan dilakukan pengusiran ke hutan," kata Hutasoit kepada wartawan di Bengkulu, Sabtu (24/8/2019).


Diketahui harimau itu terlihat warga beberapa hari lalu di kawasan perkebunan sawit PT. Mutiara Sawit Seluma (MSS) di Desa Batu Balai, Kecamatan Talo Kecil. Kawasan ini berjarak 90 kilometer dari Kota Bengkulu. Dugaan sementara, kemunculan harimau tengah mencari sumber air karena kondisi kemarau beberapa waktu terakhir.

Kasus terakhir kemunculan harimau di Seluma diketahui terjadi pada Maret 2018 lalu. Saat itu warga melihat harimau masuk perkampungan di Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara. Tidak ada laporan penyerangan terhadap warga.


https://news.detik.com/berita/d-4679510/bksda-pantau-kemunculan-harimau-di-kawasan-perkebunan-seluma-bengkulu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.