Pesawat Cesna Jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu

Sebuah pesawat latih jenis cesna jatuh di sungai Cimanuk Blok Kujang, Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Senin (22/7) sekitar pukul 14.50 WIB. Dalam peristiwa itu, satu awak selamat, satu awak lainnya dinyatakan hilang terbawa arus sungai. Pencarian masih dilakukan tim penyelamat gabungan. Baturajaradio.com - Sebuah pesawat latih jenis Cessna jatuh di Sungai Cimanuk Blok Kujang, Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Senin (22/7) sekitar pukul 14.50 WIB. Satu orang dinyatakan hilang dalam kecelakaan tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi bernama Carinih, awalnya terdengar suara keras dan melihat pesawat oleng. Pesawat pun menabrak kabel listrik. "Setelah itu pesawat terjatuh ke sungai," kata Yoris.

Tak hanya itu, saksi lain bernama Wardani Milat menambahkan, ketika pesawat terjatuh ke sungai, melihat dua orang korban keluar dari dalam pesawat. Wardani kemudian menolong korban dan berhasil menyelamatkan satu orang korban bernama Artur.

Saat ini, korban Artur dirawat di RSUD Indramayu. Namun, satu orang korban lainnya yang sempat keluar pesawat, terbawa arus sungai Cimanuk dan hilang. Korban itu bernama Muhammad Salman Alfarisi (25) warga Pasuruan.

Yoris menyatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Danpos Penggung Cirebon, Kapten Edhy Purnomo, membenarkan bahwa pesawat latih Cessna sedang melaksanakan latihan. Pesawat itu diawaki oleh dua orang siswa dari AAA Pilot School Cirebon.

Hingga berita ini diturunkan pukul 18.30 WIB, upaya pencarian masih terus dilakukan tim gabungan. Pesawat pun belum berhasil diangkat dari dalam sungai. (https://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.