Banner

Banner
Kapolres OKU

H-1 Pemilu, Ketua KPU Sumsel Kelly Kawal 25 Ribu Lembar Sisa Kekurangan Surat Suara

H-1 Pemilu, Ketua KPU Sumsel Kelly Kawal 25 Ribu Lembar Sisa Kekurangan Surat Suarabaturajaradio.com - Ketua KPU Provinsi Sumsel Dra Kelly Mariana beserta jajarannya mengawal langsung dari percetakan di Bogor sekitar 25 ribu lembar sisa kekurangan SuSu (Surat Suara) untuk 7 kabupaten/kota hingga tiba di Cargo Bandara Internasional SMB II Palembang, Selasa (16/4/2019).

"Tujuh kabupaten/kota itu yakni Palembang, Banyuasin, Muba, OKI, OI, OKU Timur, Muaraenim. Kita ambil dari percetakan di Bogor. Mengurus data agar izin cetak data harus pas semua memakan waktu seharian," kata Alumni FISIP Unsri.

Dari Bandara SMB II, KPU Sumsel meminta KPU kabupaten/kota untuk mengambil ke cargo bandara yang dikawal Polisi dan Bawalu masing-masing.

"Karena langsung akan dilipat. Dak terlalu banyak. Ada yang 4 TPS. 2 TPS. Yang paling banyak itu Kota Palembang dan Kabupaten OKI," terangnya.

Kelly juga menghimbau agar seluruh jajaran KPU Kabupaten/Kota menyelesaikan distribusi logistik sampai ke TPS paling lambat Selasa malam. Begitu juga untuk memusnahkan Surat Suara yang rusak paling lambat pukul 24.00.

"Ini sudah terpenuhi semua. Kalau ini selesai kalau sudah dilipat langsung didistribusi di TPS. Karena H-1 malam paling lambat. Semua selesai 24.00 malam ini paling lambat memusnahkan SuSu yang rusak dan berlebih," ujarnya.

Pada hari pencoblosan, komisioner KPU Sumsel berencana melakukam monitoring TPS.

"TPS kediaman Pak Gubernur di Taman Kenten untuk monitoring. Setelah itu Cina Town Dempo. Kampung Arab. Kalau masih sempat mau mampir Tegal Bianangun Plaju Darat. Setelah itu, kita akan standby di kantor," pungkasnya. (Abdul Hafiz)


(http://palembang.tribunnews.com/2019/04/16)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.