Banner

Banner
Kapolres OKU

Diguyur Hujan Saat Distribusi Logistik Pemilu di OKU Timur, Sejumlah Kotak Suara Rusak

Diguyur Hujan Saat Distribusi Logistik Pemilu di OKU Timur, Sejumlah Kotak Suara Rusakbaturajaradio.com - Diguyur hujan saat didistribusi beberapa kotak suara di Kabupaten OKU Timur mengalami kerusakan ketika melakukan distribusi ke PPK di Kabupaten OKU Timur.

Kerusakan kotak suara tersebut mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan.
Bahkan Dandim 0403 OKU Letkol Inf Agung Widodo mempertanyakan proses distribusi logistik yang sampai mengakibatkan kotak suara rusak.

Hal ini dipertanyakan Dandim saat dilaksanakan rapat koordinasi Persiapan Pemilu 2019 yang berlangsung di ruang Bina Praja Pemkab OKU Timur Rabu (10/4).

Menurut Agung, seharusnya saat distribusi logistik, setiap kotak suara dibungkus plastik bening untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seperti di Baturaja (OKU) setiap kotak suara yang didistribusikan dibungkus dengan plastik bening sehingga aman sampai ke lokasi. Tapi di OKU Timur ini kotak suaranya tidak dibungkus plastik bening, akibatnya saat hujan ketika proses distribusi banyak kotak suara yang rusak terkena air,” ujar Dandim.

Sementara Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya mengakui jika dalam distribusi logistik pemilu, seluruh kotak suara tidak dibungkus plastik. Hal ini disebabkan tidak adanya anggaran untuk menyiapkan plastik bening untuk kotak suara.

“Kotak suara memang tidak dibungkus, tapi seluruh logistik yang ada di dalam kotak suara dibungkus plastik. Hal ini disebabkan minimnya anggaran,” kata Herman.

Menurut Herman, untuk kotak suara yang rusak sudah ditangani bersama dengan disaksikan Bawaslu, PPK, Panwascam dan pihak kepolisian. Bahkan untuk kotak suara yang rusak saat ini sudah diganti.

"Kotak Suara yang rusak sudah kita ganti sehingga tidak ada masalah lagi untuk kotak suara yang rusak,” ungkapnya.

Saat ditanya jumlah kotak suara yang rusak, Herman mengaku tidak mengetahui secara pasti. Namun dirinya memastikan jumlahnya mencapai puluhan.

“Kotak Suara yang rusak hanya di Kecamatan Semendawai Timur saja karena terkena hujan saat distribusi,” pungkasnya. (hen).

(http://palembang.tribunnews.com/2019/04/10)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.