Banner

Banner
Pemkab OKU

Antusiasme Pemilih di OKU Meningkat

baturajaradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menilai antusiasme warga untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 meningkat. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang mengurus form A.5 sebagai pemilih pindahan.

"Ya, dilihat dari data pemilih yang mengurus pindah milih atau form A.5 yang tergolong tinggi, ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya meningkat," ujar Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Rahmad Hidayat.

Diketahui, KPU OKU telah menuntaskan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, tempo hari.

Dari situ terlihat peningkatan jumlah DPTb, sejak dibukanya layanan mengurus form A.5 itu, sampai ditutup pada H-7 lalu.

Disebutkan Rahmad, bahwa pemilih yang pindah milih masuk yang mengurus di daerah asal sebanyak 154 pemilih. Untuk pemilih masuk yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 352 pemilih.

Sedangkan jumlah pemilih keluar yang mengurus di daerah asal, sebanyak 212 pemilih. Kemudian, pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 664 pemilih.

"Pemilih yang belum terdaftar di DPT, pada hari H nanti boleh datang ke TPS dengan membawa E-KTP atau Suket sesuai dengan alamat domisili yang bersangkutan pada pukul 12 siang. Kita berharap tidak ada masyarakat yang acuh dengan pemilu nanti," harap Rahmad.

http://www.rmolsumsel.com/read/2019/04/14/113636/Antusiasme-Pemilih-di-OKU-Meningkat-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.