Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

6 Trik Fotografi dengan Alat Sederhana, Hasilnya Seperti Profesional

BaturajaRadio.com - 6 Trik Fotografi dengan Alat Sederhana, Hasilnya Seperti Profesional
Trik Fotografi dengan Menggunakan Alat Sederhana
Saat ini, sudah banyak orang mengenal dunia fotografi. Apalagi ditambah dengan banyaknya platform media sosial yang memberikan fasilitas untuk menampung atau menjadi wadah bagi mereka yang memiliki hasil fotografi.
Tak heran jika wadah tersebut bisa menambah wawasan tentang dunia fotografi semakin luas. Selain itu, penggunaan alat-alat fotografi juga sudah semakin beragam.

Setidaknya orang-orang sudah mulai bisa mengoperasikan kamera untuk mengambil gambar. Baik itu dengan menggunakan kamera smartphone ataupun dengan kamera digital.
Namun tidak banyak orang yang bisa menghasilkan foto atau gambar yang mengesankan. Foto yang memiliki nilai tinggi biasanya hanya bisa dihasilkan oleh profesional saja.
Namun bagaimana dengan kamu yang masih pemula dan ingin menghasilkan gambar layak profesional? Tenang saja, kamu bisa membuatnya tanpa perlu memiliki peralatan atau perkakas fotografi yang mahal. Kamu bisa menggunakan alat atau benda sederhana yang ada di sekitarmu untuk mendapatkan hasil foto yang menakjubkan.
Berikut Liputan6.com telah mengulas beberapa trik fotografi untuk menghasilkan foto layaknya fotografer profesional, Jumat (12/4/2019).


1. Gunakan latar belakang alam
Kamu bisa menggunakan latar belakang tumbuh-tumbuhan yang tentunya dapat ditemukan di mana-mana. Kamu hanya perlu mengekplor angle untuk mendapatkan hasil layaknya fotografer profesional.

2. Gunakan benda-benda yang ada di sekelilingmu
Untuk mendapatkan hasil gambar dengan bayangan atau efek natural pada hasil foto portrait atau close up, kamu bisa menggunakan sehelai daun. Kamu bisa memilih daun dengan tekstur yang unik, seperti daun pakis.
Setelah itu, kamu hanya perlu menempatkan daun di depan lensa kameramu dan ambil dengan menggunakan cahaya alami, maka kamu akan mendapatkan efek yang natural pada wajahmu.

3. Masih untuk membuat efek yang natural
Kamu juga bisa menggunakan peralatan atau perkakas yang ada di rumah, loh. Kamu bisa menggunakan benda-benda yang memiliki celah atau lubang. Hal ini berguna untuk memberikan cahaya dari luar masuk, yang nantinya mampu memberikan efek yang keren pada objek foto.

4. Gunakan api kecil
Seperti yang terlihat pada gambar. Caranya pun sama dengan yang sebelumnya. Kamu hanya perlu meletakkan api kecil di depan lensa kamera yang nantinya akan memberikan efek langsung ke objek utama.
Efek natural ini biasanya dibutuhkan untuk keperluan objek dengan teknik pengambilan gambar portrait atau close up. Tentunya, hal ini untuk memberikan detail efek natural yang ada pada wajah.

5. Gunakan layar smartphone untuk efek refleksi
Kalau kamu ingin mendapatkan hasil foto dengan efek refleksi, kamu bisa menggunakan alat bantu dengan menggunakan layar handphone. Kamu hanya perlu meletakkan layar handphone di depan lensa kameramu. Kamu hanya perlu mengatur posisi yang pas dan tepat dengan objek utama yang ingin kamu berikan refleksi.

6. Manfaatkan momen tertentu
Kamu juga bisa memanfaatkan waktu-waktu tertentu untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Beberapa waktu yang baik untuk mendapatkan hasil foto maksimal adalah saat matahari terbenam.
Kamu bisa mendapatkan hasil foto dengan nuansa hangat. Kamu bisa mempraktikkannya setelah matahari terbenam dan sekitar satu jam sebelum matahari terbenam. Hal ini akan memberikan sentuhan yang hangat alami pada foto.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.