Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Untuk ke-4 Kalinya OKU Raih Penghargaan WTP

Untuk ke-4 Kalinya OKU Raih Penghargaan WTPbaturajaradio.com -Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dibawah kepemimpinan Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati Drs Johan Anuar SH MM kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan ini sudah yang ke-4 kalinya secara bertutur-turut.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh anggota 5 BPK RI Ir Ismayatun MT di Palembang Selasa (19/3/2019).

Saat menyerahkan penghargaan WTP Ir Ismayatun MT didampingi oleh kepala perwakilan BPK Proinsi Sumsel H Maman Abdurahman.


Sedangkan Bupati OKU didampingi Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE, Wakil Ketua DPRD OKU Dra Hj Indrawati MH dan Ferlan ID Murod.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah AM Hanafi SE MM.
Inspektur Kabupaten OKU Ari Susanto SE AK MM CA, Kabag Humas dan Protokol Riduan SAg MM.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, penghargaan ini sudah yang ke-empat kalinya diraih oleh Kabupaten berjuluk “Bumi Sebimbing Sekundang”.

atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Bupati OKU terlihat sumringah menerima penghargaan WTP, dikatakan Bupati,

juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras demi mendukung tercapainya WTP.

“Ini hasil kerja keras dan komitmen semua OPD dan jajaran“ kata Kuryana seraya menambahkan pihaknya senantiasa mengingatkan dan selalu memperhatikan setiap kinerja kepala dinas dan hasilnya Kabupaten OKU kembali meraih predikat WTP untuk yang ke-empat kalinya secara berturut-turut. 

Dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian Atau WTP, akan menjadi motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih meningkatkan kinerja.

Karena ASN di Kabupaten OKU sudah berhasil mencapai kreteriayang ditetapkan WTP.

Seperti Laporan keuangan sesuai standar akuntasi, kecukupan bukti, sistem pengendalian internal, dan ketaatan perundang-undangan.

“Itu semua sudah terpenuhi oleh Pemkab OKU, kita ingin ini lebih ditingkatkan lagi,” imbuh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

Dikatakan Bupati OKU, Kabupaten OKU tercepat kedua dalam membuat laporan keuangan “LHKPN” untuk tahun 2019 ini.

Dikesempatan itu Bupati OKU berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, serta meminta kepada pihak Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara untuk tetap senantiasa memberikan pengarahan mengenai sistim pelaporan keuangan yang baik dan benar.

Dikatakan Bupati, di zaman semakin canggih, semua sudah serba online dan tergitalisasi ini semua bisa diakses dengan muda.

Itulah sebaabnya bupati berharap, apabila ada cara terbaru yang lebih cepat dan lebih baik dalam hal pelaporan keuangan, bupati minta agar pihak Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara selalu memberikan arahan dan sharring kepada Pemerintah Kabupaten OKU agar Kabupaten OKU semakin sempurna dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan. (http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.