Banner

Banner
Pemkab OKU

Sebentar Lagi, Baturaja Punya Kantor UKK

Sebentar Lagi, Baturaja Punya Kantor UKKbaturajaradio.com -Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis melakukan paparan mengenai rencana pendirian Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Baturaja dengan Direktoran Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta dua hari lalu.

Pendirian Kantor UKK di Kota Baturaja dianggap tepat sebagai langkah strategis percepatan pelayanan publik di bidang keimigrasian. Hal ini terlihat dari Posisi Strategis dari aspek kewilayahan dan aspek perekonomian regional kabupaten OKU. 

"Sebagai daerah perlintasan ekonomi dan jasa, Baturaja berpotensi besar untuk menjadi kawasan ekonomi regional," jelas Kuryana. 

Selain itu, jumlah jamaah haji dan umroh di 4 Kabupaten tetangga meningkat pesat. Selama ini para jamaah mengurus paspor mereka di Muaraenim dan Palembang. 

"Hal itu sangat membebani jamaah karena jarak yang jauh," jelas Kuryana. 

Guna mendukung pendirian UKK di Baturaja, Pemerintah Kabupaten OKU telah mengalokasikan anggaran untuk jaringan sistem aplikasi dan sarana prasarana. 

"Saat ini masih dalam persiapan tender dan pemesanan," ungkap Kuryana. 

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan H Sudirman D Hurry sangat mendukung inisiatif Bupati OKU ini. Diharapkan Kantor UKK OKU dapat melayani masyarakat OKU Raya, Way Kanan, Pesisir Lampung dan sebagian Wilayah Muara Enim. 

"Makanya kita teruskan usulan ini ke Pusat," ujar sudirman. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkumham RI Ronny F Somfie menyambut baik atas inisiatif Bupati OKU untuk mengajukan usulan pendirian Kantor UKK. Hal ini sejalan dengan program peningkatan pelayanan keimigrasian Kemenkumham RI. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.