Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ribuan Hektar Sawah Petani Gagal Tanam, Ini yang dilakukan Bupati OKU Timur HM Kholid MD

Ribuan Hektar Sawah Petani Gagal Tanam, Ini yang dilakukan Bupati OKU Timur HM Kholid MDbaturajaradio.com -Ribuan Hektare (Ha) lahan persawahan warga Kabupaten OKU Timur mengalami gagal tanam akibat terendam banjir disebabkan luapan sejumlah sungai dalam beberapa minggu terakhir.

Hal itu diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menjadi pembina upacara apel kesiapsiagaan bencana Kamis (28/2/2019) di lapangan pemkab OKU Timur.

Menurut Kholid, untuk meringankan beban petani yang mengalami kerugian akibat bencana alam tersebut, pemerintah akan memberikan bantuan bibit untuk tanam kembali.

Sehingga petani tidak mengalami kerugian dan kesulitan.

"Ada sekitar 1500 Ha lahan sawah petani yang mengalami gagal panen akibat terendam banjir karena tingginya intensitas hujan dalam beberapa minggu terakhir," katanya.

Dikatakan Kholid, untuk potensi bencana di OKU Timur yang kerap terjadi adalah banbjir, angin kencang kebakaran hutan dan lahan.

Lokasi-lokasi bencana tersebut sudah bisa diprediksi. Sehingga kita bisa melakukan pencegahan timbulnya korban.

Kholid juga mengatakan bahwa tahun 2019 musim kemarau diprediksi akan berlangsung lama dan berbeda dari tahun sebelumnya.

Untuk itu seluruh pemerintah, masyarakat dan seluruh stakeholder harus mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sehingga dapat memperkecil terjadinya bencana kebakaran. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.