Banner

Banner
Pemkab OKU

Pelajar dan Mahasiswa Manfaatkan Layanan Perekaman KTP-El

Sejumlah pelajar mengantre untuk perekaman KTP elektronik . baturajaradio.com -Pelayanan terpadu perekaman dan percetakan KTP elektronik yang digelar di Kompleks Kantor Gubernur DIY tak luput didatangi pelajar dan mahasiswa yang melakukan perekaman.

Perekaman dilakukan tentunya agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Kabag Bina Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Biro Tapem Pmprov DIY, Rohani Yulianti mengatakan, pelajar dan mahasiswa kebanyakan datang saat siangnya.

Layanan ini dibuka selama dua hari yakni 20 hingga 21 Maret.

"Anak sekolah ini banyak datang siang karena pagi sekolah dulu, mahasiswa juga," kata Rohani, di Kompleks Kantor Gubernur DIY.

Sebelum pelayanan ini dibuka, pihaknya pun telah mengirimkan surat baik kepada sekolah maupun universitas. Hal ini dimaksudkan agar ada imbauan dari pihak sekolah kepada siswa untuk melakukan perekaman.

"Kita mengundang anak SMA, SMK dan perguruan tinggi. Ada UGM, UII, UMY, UNY, ISI, Atmajaya, kita berikan surat ke rektor untul menghimbau mahasiswanya yang belum punya KTP-el untuk mencetak dan merekam di sini," katanya.

Pihaknya pun menyiapkan 4.000 blanko KTP-el. Ia juga mengimbau bagi warga yang belum memiliki KTP-el agar dapat melakukan perekaman.

Terutama bagi pelajar dan mahasiswa yang sudah berumur 17 tahun ke atas. Sehingga, dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2019. (https://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.