Banner

Banner
Pemkab OKU

KPU: Pencoblosan Pemilu Kurang 18 Hari Lagi

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua KPU Arief Budiman sebelum mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).baturajaradio.com -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengingatkan pelaksaan pemungutan suara Pemilu 2019 yang hanya tinggal menghitung hari.

KPU mengharapkan seluruh peserta pemilu memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk berkompetisi secara jujur. 

"18 hari lagi kita akan melaksanakan (pemungutan suara) pemilu 2019.

Sementara itu, rangkaian pelaksanaan tahapan pemilu udah dilaksanakan lebih dari 18 bulan.

Di dalamnya sudah termasuk pelaksanaan debat capres dan debat cawapares sebanyak tiga kali," ujar Arief saat menyampaikan sambutan dalam debat capres pada Sabtu (30/3). 

Arief pun mengapresiasi peserta pemilu dan semua pihak yang hingga saat ini membantu kelancaran tahapan pemilu.

Pada Sabtu malam, KPU kembali melaksanakan tahapan pemilu yakni debat capres yang juga merupakan debat keempat.

KPU, lanjut Arief, siap melaksanakan pemungutan suara pemilu dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil). "Kami sebagai penyelenggara pemilu siap melaksanakan pemilu dengan luber dan jurdil. Tentu saja kami harap peserta pemilu juga mampu luber dan jurdil," tegas Arief. 

Debat capres pada Sabtu malam kembali mempertemukan Capres 01 Jokowi dan Capres 02 Prabowo Subianto. Adapun tema debat malam nanti adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Debat disiarkan secara langsung oleh Metro TV, SCTV, dan Indosiar mulai pukul 20.00 WIB dan dipandu oleh dua moderator, Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi (https://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.