Banner

Banner
Pemkab OKU

KPU Cirebon Menunggu Penggantian Ribuan Kotak Suara Rusak


KPU Cirebon Menunggu Penggantian Ribuan Kotak Suara Rusakbaturajaradio.com - Ribuan kotak suara untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon rusak lantaran terkena air rembesan saat disimpan di gudang. KPU Cirebon menunggu penggantian ribuan kotak suara tersebut. 

Total kotak suara yang rusak mencapai 2.298. Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefuddin Jazuli menyebutkan pihaknya masih menunggu pendistribusian ribuan kotak suara pengganti tersebut. "Pengganti yang rusak belum dikirim. Ada 2.298 kotak suara untuk pengganti yang rusak," kata Saefuddin di kantor KPU Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).



Selain menunggu kotak suara pengganti yang rusak karena rembesan air, menurut Saefuddin, masih ada beberapa logistik Pemilu 2019 yang belum diterima KPU Kabupaten Cirebon. Seperti surat suara dan sejumlah formulir. 



"Rencananya surat suara untuk pencalonan presiden dan DPR RI infonya datang malam ini. Kemudian, kelengkapan TPS sudah clear semua. Yang kurang ya itu saja," kata Saefuddin.

Saefuddin menjelaskan pihaknya menggunakan lima gudang untuk penyimpanan logistik Pemilu 2019. Untuk surat suara yang akan datang malam ini, sambung dia, disimpan di salah satu gudang yakni Asrama BLK yang ada di Kecamatan Plumbon.

"Itu untuk sementara. Kita inapkan dulu, untuk sortir lipatnya masih belum ditentukan. Rencananya sih minggu-minggu ini, antara Jumat atau Sabtu," ujar Saefuddin.


(https://news.detik.com/berita-jawa-barat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.