Banner

Banner
Pemkab OKU

Agar Wajib Pajak Patuh, Ini Permintaan Bupati

baturajaradio.com - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis meminta wajib pajak (WP) taat aturan. Karena masalah pajak ini merupakan ketentuan yang harus dilaksanakan dan menjadi kewajiban bagi WP.

Kalau perlu diberikan sanksi, biar WP menjadi patuh,” tegas orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang itu.

Kata Kuryana, pajak merupakan suatu keharusan, dan menjadi tanggungjawab bersama. Pajak harus ditagih, karena jarang ada kesadaran. 

Pihak Pajak harus terus mengingatkan,” katanya, Minggu (10/3).

Meski diakui Kuryana banyak faktor warga khususnya WP untuk membayar, seperti kondisi ekonomi rakyat. Di antaranya di tengah harga karet yang rendah kini. Juga faktor kesadaran belum muncul.

Menurut Bupati, masalah pajak juga jangan sengaja dikecil-kecilkan. Karena sektor pajak ini sangat dominan dalam penentuan keuangan di negara.

Sementara Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Baturaja Ahmad Yani mengatakan, pihaknya telah menyampaikan imbauan supaya baik karyawan, dan juga WP perusahaan bisa melaporkan SPT tahunan. Perhitungan pajak masih menganut self assesment artinya WP menghitung sendiri harta dan utangnya. WP juga membayar sendiri pajaknya. 

Dia berharap masyarakat khususnya WP dapat melapor secara jujur soal laporan SPT. Jangan sampai ada hal yang disembunyikan seperti tambahan penghasilan yang lebih besar. [ida] 

http://www.rmolsumsel.com/read/2019/03/10/111245/Agar-Wajib-Pajak-Patuh,-Ini-Permintaan-Bupati-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.