Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

407 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka OKU, Perebutkan 56 Kuota dan Terbaik Dikirim Tingkat Nasional

407 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka OKU, Perebutkan 56 Kuota dan Terbaik Dikirim Tingkat Nasionalbaturajaradio.com -Sebanyak 407 peserta utusan dari sekolah di Kabupaten OKU mengikuti seleksi paskibraka yang diselenggarakan Bidang Pemuda Dispora OKU, Senin (11/3/2019).

Kadin Dispora OKU Drs H Topan Indra Fauzi MM MPd didampingi Kabid Pemuda OKU Iwan Setyawan SAg Sos MSi menjelaskan, peserta seleksi berasal dari utusan SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Kabupaten OKU.

Pelaksanaan seleksi dilakukan selama tiga hari dengan tim seleksi dari TNI, POLRI dan Kesehatan dengan Koordinator Kapten CZI Handayani Watulaga.

Dikatakan Kabid Pemuda, para calon pasukan pengibar bendera pusaka akan menerima materi seperti mengukur tinggi badan dan berat badan untuk putera 170 cm dan putri 160 cm.Kemudian untuk calon paskibraka yang akan mengikuti seleksi tingkat propinsi dan nasional 170 cm dan putri 165 cm. Sementara itu berat badan harus proporsional.

Selain itu materi yang akan disampaikan selama seleksi berupa PBB (Peraturan Baris Berbaris) jasmani, kesehatan, push up, sit up.

Kemudian test pengetahuan umum, budaya dan psikotest. Sedangkan jumlah yang akan diterima menjadi anggota Paskibraka sebanyak 56 orang dan untuk cadangan sebanyak 4 orang.

Dari jumlah itu enam anggota terbaik akan dikirim untuk mengikuti seleksi provinsi dan nasional. “ Hasil seleksi calon anggota Paskibraka ini akan kita umumkan pada 14 Maret 2019 mendatang ,” terang Kabid Pemuda seraya menambahkan selanjutnya pada bulan April 2019 akan dikirim enam terbaik untuk mengikut seleksi tingkat provinsi dan nasional. 

Peserta yang berhasil diterima menjadi anggota Paskibraka selanjutnya pada 31 Juli 2019 masuk barak sampai 18 Agustus 2019 mendatang. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.