Banner

Banner
Pemkab OKU

4 Tips Memakai Kacamata Buat Hijabers

baturajaradio.com - Kacamata jadi kebutuhan orang-orang yang memiliki gangguan dalam penglihatan. Nah, tapi terkadang mengurangi kenyamanan dalam beraktivitas terutama bagi yang berhijab. Untuk itu, ILook punya tips berkacamata buat orang-orang berhijab. Let's check them out:

1. Tidak meletakkan jarum pentul di sisi kiri dan kanan jilbab

Jarum pentul di sisi kiri dan kanan membuat kalian tidak nyaman saat memakai kacamata. Penggunaan jarum pentul juga menimbulkan resiko bahaya ketika kalian melepas atau memakai kacamata. Kalaupun harus memakai jarum pentul, gunakan di sisi atas kepala atau bawah dagu.

2. Hindari memakai inner yang terlalu ketat

Inner yang ketat dapat membuat kacamata menekan sisi kepala sehingga dapat menimbulkan rasa pusing. Penglihatan juga dapat terganggu kalau inner tidak nyaman dan posisi kacamata tidak pas. Selain penggunaan inner, hindari juga memakai jilbab yang terlalu ketat.

3. Gunakan kacamata setelah memakai ciput

Kacamata yang langsung dipakai dapat menyebabkan sakit kepala jika langsung tertekan hijab. Untuk itu berikan jarak antara tangkai kacamata dan hijab. Caranya dengan memasang ciput sebelum kacamata dipakai.

4. Eksplor berbagai gaya

Jangan jadikan kacamata sebagai penghalang buat bergaya. Kalian bisa mencari gaya yang paling pas dan nyaman saat kalian berhijab sambil berkacamata. Misalnya dengan mencoba style hijab berlayer yang menutupi rambut sekaligus tidak menekan kacamata.

(https://netz.id/news/2018/02/28/00316/1009270218/4-tips-memakai-kacamata-buat-hijabers#4)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.