Banner

Banner
Pemkab OKU

30 Persen Jalan di OKU Rusak

30 Persen Jalan di OKU Rusakbaturajaradio.com -Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ir H Helman menyebut, 30 persen jalan di wilayah kabupaten tersebut mengalami kerusakan sehingga butuh perbaikan.

Dari 1.031 kilometer total panjang jalan di OKU, saat ini sekitar 30 persen kondisinya masih rusak dan butuh perbaikan,” kata Helman, Selasa (12/3).

Dia mengemukakan, jalan rusak yang belum diperbaiki tersebut tersebar di beberapa kecamatan di OKU mulai dari rusak ringan, sedang hingga rusak berat. 

"Sebagian besar jalan yang masih rusak ini meruapakan akses perlintasan masyarakat di pelosok desa,” ungkapnya.[sri]

Dia menjelaskan, belum diperbaikinya jalan tersebut karena anggaran yang ada di Dinas PUPR OKU sangat terbatas sehingga tidak bisa memperbaiki kerusakan seluruh jalan di wilayah setempat. 

Mengingat keterbatas anggaran jadi kami melakukan perbaikan yang menjadi skala prioritas dulu,” jelasnya.

Menurut Helman, dana perbaikan jalan yang dianggarkan pihaknya yaitu sekitar Rp500 juta setiap tahunnya yang dinilai masih kurang untuk memperbaiki seluruh akses perlintasan masyarakat di wilayah itu.

Sedangkan idealnya dana yang dianggarkan seharusnya mencapai Rp100 miliar untuk memperbaiki seluruh jalan rusak di Kabupaten OKU ini,” ujarnya.
(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.