Banner

Banner
Pemkab OKU

3 Cara Melacak HP Yang Hilang Karena Dicuri, Pasti Ketemu!

3 Cara Melacak HP Yang Hilang Karena Dicuri, Pasti Ketemu!baturajaradio.com -Tak ada yang lebih pahit dari kehilangan, termasuk kehilangan handphone alias HP.Entah karena terjatuh di suatu tempat atau bahkan dicuri, kehilangan HP pasti sukses bikin si pemilik jadi super panik.
Bagaimana enggak panik? Nyaris seluruh data dan informasi penting kita tersimpan di sana.
Tenang saja, karena kali ini Jaka akan kasih tips gimana cara melacak HP hilang.
Cara Melacak HP HilangUntuk melacak HP yang hilang, kamu bisa melakukan salah satu dari tiga cara atau metode di bawah ini. Gak perlu bingung karena ketiganya bisa membantu kamu menemukan kembali HP kamu yang hilang.

Jadi, langsung aja pelajari ketiga caranya di bawah ini:

Cara Melacak HP Hilang dengan Aplikasi Android

Terdapat beragam aplikasi yang berfungsi menemukan keberadaan HP, bahkan jika HP itu dicuri sekalipun. Aplikasi-aplikasi semisal Hidden Eye dan Lockwatch adalah segelintir contohnya.

Cara Melacak HP Hilang dengan Android Device Manager

Untuk melakukan cara atau metode yang kedua ini, kamu membutuhkan bantuan Android Device Manager atau Find My Device.

Buka aplikasinya Login menggunakan akun Gmail kamu.

HP kamu kemudian akan otomatis terlacak lokasi keberadaannya.

Selanjutnya, kamu bisa memilih untuk mengunci atau justru membunyikan HP kamu untuk menemukan letak pastinya atau sekadar bikin si pencuri panik.



Cara Melacak HP Hilang Menggunakan Google Maps

Selain dua cara di atas, kamu masih bisa mencoba alternatif lain untuk menemukan dan melacak handphone Android yang hilang.

Cara melacak handphone Android hilang yang ketiga adalah dengan menggunakan GPS dan fitur Google yang ada di HP kamu. Berikut langkah-langkahnya:
Kunjungi situs www.google.com/android/devicemanager via komputer atau perangkat lain (smartphone/tablet) yang kamu miliki > Login akun Gmail kamu.

Lanjutkan dengan klik Accept atau Terima.


TARAA! Lokasi HP kamu yang hilang sukses terlacak.


Akhir Kata

Itulah tiga cara melacak HP yang hilang yang wajib kamu coba. Dengan cara di atas, kamu enggak perlu lagi panik karena meski dicuri sekalipun, kamu masih akan bisa menemukan HP kamu kembali.

Selain cara di atas, kamu bisa meminta bantuan pihak lain jika memang butuh. Meski demikian, kamu harus tetap waspada dan menjaga HP agar jangan sampai hilang ya!

(https://jalantikus.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.