Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Maksimalkan Pengelolaan Lahan Pertanian & Peternakan di OKUT, Komering Bisa Jadi Sentral Perikanan

baturajaradio.com - Untuk meningkatkan dan memaksimalkan pengelolaan lahan pertanian dan peternakan di Kabupaten OKU Timur, Dinas peternakan dan perikanan akan melakukan pengelolaan sejumlah wilayah dengan melibatkan masyarakat dengan tujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Di sejumlah wilayah cukup banyak waduk-waduk yang dibuat untuk memenuhi sumber air namun tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Itu bisa dimanfaatkan untuk menebar benih ikan sehingga masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya," ungkap Kepala Disnakan OKU Timur Senin (25/2/2019).

Selain itu kata dia, untuk di wilayah Jalur Komering akan dikembangkan menjadi wilayah perikanan mengingat potensi untuk menjadi wilayah perikanan sangat besar. Hanya saja masyarakat belum mengelola potensi yang ada sehingga pemanfaatannya tidak maksimal.

"Ada aliran Sungai Komering di sana. Jika dimanfaatkan dengan maksimal, masyarakat bisa meningkatkan perekonomian dari sektor perikanan tersebut. Masyarakat bisa melakukan pengembangan perikanan dengan membuat keramba-keramba di sepanjang aliran sungai Komering seperti di beberapa daerah yang ada," katanya.

http://palembang.tribunnews.com/2019/02/25/maksimalkan-pengelolaan-lahan-pertanian-peternakan-di-okut-komering-bisa-jadi-sentral-perikanan



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.