Banner

Banner
Kapolres OKU

Bisnis Sarang Burung Walet di OKU Menjamur, Target Pajak Over Target

Bisnis Sarang Burung Walet di OKU Menjamur, Target Pajak Over Targetbaturajaradio.com -Penerimaan pajak dari sektor sarang walet di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dipenghujung tahun 2018 lalu melampaui target (over target).

Sekertaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Zahrun SE MM , kepada wartawan, Minggu (24/2/2019), sampai Desember 2018 terealisasi Rp 89 juta, jumlah ini melampaui target dari yang ditargetkan sebelumnya Rp 59 juta.

“Sungguh luar biasa over target mencapai 150 persen lebih,” terang Zahrun dengan nada gembira seraya berharap kedepan diharapkan semua sektor dapat memacu penerimaan.

Dikesempatan itu Zahrun menjelaskan, secara keseluruhan, sampai akhir Desember 2018 lalu realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten OKU sekitar Rp 1.517.237.914.314 dari target PAD yang diharapkan Rp1.555.020.589.427.

Artinya secara keseluruhan PAD yang bisa dikumpulkan pada 2018 lalu baru mencapai 97,57 persen dari target yang ditetapkan.

Zahrun berjanji di tahun 2019 ini pihaknya akan bekerja keras lagi untuk menggenjot PAD OKU sehingga bisa terealisasi 100 persen dari target yang ditetapkan.

Sementara itu pantauan di lapangan, sarang burung walet memang merupakan bisnis yang menjanjikan, tak heran banyak sekali orang yang tertarik menekuni bisnis ini, termasuk yang non alami (dengan membuat gedung-gedung bertingkat) untuk sarang burung walet.

Bahkan beberapa wilayah sudah mengalihfungsikan lahan persawahan atau kebun karet menjadi bangunan sarang burung walet.
Begitu banyak manfaat yang terkandung dalam sarang burung walet sehingga banyak orang-orang berduit yang memburu sarang burung walet.

Beberapa manfaat sarang burung walet antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh hal ini karena adanya kandungan mineral seperti kalsium, zat besi, kalium, serta magnesium dalam sarang burung walet.

Dimana fungsi dari masing-masing mineral tersebut berperan penting bagi tubuh untuk membentuk sistem kekebalan alami.

Kemudian meningkatkan kerja memori dan saraf. Selain itu sarang burung walet diperkaya akan berbagai mineral lainnya yang diperlukan oleh tubuh, di antaranya yaitu mangan, tembaga, serta seng yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kerja memori dan saraf.

Selain itu juga terdapat kandungan kromium yang sangat baik untuk membantu penyerapan nutrisi di usus. mencegah resistensi insulin mendukung proses pembentukan tulang menjaga kesehatan reproduksi mempercepat regenerasi sel meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan nafsu makan, mengurangi risiko terkena kanker serta baik dikonsumsi untuk ibu hamil. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.