Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Akhirnya, 152 Peserta Lulus Sebagai Mitra Statistik BPS OKU

Baturajaradio.com - Setelah mengikuti test wawancara tanggal 14 dan 15 Februari lalu, akhirnya sebanyak 152 orang peserta calon Mitra Statistik dinyatakan lulus dan berhak menjadi mitra statistik di BPS Kabupaten OKU. Mitra statistik yang dinyatakan lulus akan menjadi petugas survei lapangan dan pengolah data. Para mitra statistik ini berasal dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU, Ir. Budiriyanto, MAP, usai melakukan rapat evaluasi final rekrutmen mitra statistik bersama panitia seleksi, Kamis (20/2) di ruang rapat BPS Kabupaten OKU.

Dijelaskan oleh Budiriyanto, sebelumnya sebanyak 244 peserta berhak mengikuti test wawancara, namun pada saat test yang hadir hanya sebanyak 238 orang atau sebanyak 6 peserta tidak hadir. Dari 238 peserta yang mengikuti test wawancara ini yang berhak dinyatakan lulus sebanyak 152 orang dan cadangan sebanyak 58 orang. Mereka yang lulus akan ditunjuk sebagai Mitra Statistik dengan penugasan tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten OKU.

Sebagai informasi, seluruh peserta yang mendaftar calon mitra statistik sebanyak 815 peserta. Dari jumlah 815 peserta yang mendaftar dan mengikuti ujian tertulis sebanyak banyaknya 643 peserta. Sementara dari 643 peserta yang mengikuti ujian tertulis dan dinyatakan berhak untuk mengikuti test wawancara sebanyak 244 peserta.

Pengumuman resmi kelulusan sebagai mitra statistik imi akan disampaikan pada hari Jum'at tanggal 22 Februari 2019. Diharapkan peserta calon mitra statistik dapat melihat pengumuman yang telah ditentukan oleh panitia seleksi. Untuk informasi lebih lengkap para peserta dapat mengecek di website BPS Kabupaten OKU yakni okukab.bps.go.id atau media sosial BPS Kabupaten OKU (facebook dan IG).

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintah di bidang statistik membutuhkan Mitra Statistik untuk pelaksanaan berbagai macam survei dan pengolahannya.

Perekrutan mitra statistik ini dalam rangka pelaksanaan tugas BPS yang mengemban amanah sebagai pelopor penyedia data statistik terpercaya untuk semua. Mitra Statistik adalah seseorang yang bertugas sebagai petugas survei lapangan ataupun petugas pengolah/entri data hasil survei pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Mitra Statistik yang terpilih nantinya dapat diikutkan pada berbagai survei yang ada, seperti Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS), Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), Survei Ubinan Tanaman Pangan, Potensi Desa (PODES), Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilayah Kerja Statistik dan Survei BPS lainnya. Mitra Statistik yang terpilih untuk petugas pengolahan nantinya dapat diikutkan pada kegiatan pengolahan berbagai macam survei di BPS.

Perlu juga ditegaskan bahwa mitra statistik ini tidak diangkat untuk menjadi CPNS atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK). Hanya sebatas sebagai petugas survei atau petugas pengolah data sesuai dengan kegiatan yang ada.

Tahapan Perekrutan Mitra Statistik BPS OKU meliputi :
1. Seleksi Administrasi
2. Seleksi Ujian Tertulis
3. Wawancara

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.