Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

30 Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan



baturajaradio.com -lidah buaya memang sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat memiliki banyak khasiat yang luar biasa baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, wajah, rambut, dan bibir. Sering kita temui adanya produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar atau bahan campuran. Tentu sudah tidak perlu kita ragukan lagi khasiat dari lidah buaya itu sendiri.


Apa Anda termasuk orang yang memang sudah biasa menggunakan produk olahan lidah buaya? Tentu saja Anda thu bagaimana bentuk dari lidah buaya itu sendiri bukan? Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang masuk dalam famili xanthorrhoeaceae dan masuk genus aloe. Tanaman ini mudah ditemui di kawasan kering di Afrika. Bentuk tanamannya memang seperti kaktus, namun isi dari daunnya sendiri sangat berlendir.


Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat karena apa yang ada di dalam lidah buaya memang sangat bermanfaat. Kandungan dalam lidah buaya antara lain; protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C.


Daripada memakai lidah buaya secara langsung, tentu Anda lebih sering menggunakan lidah buaya dalam bentuk produk kecantikan yang tentu saja sudah melalui proses kimiawi. Nah daripada Anda harus memakai sudah dalam bentuk kemasan yang tentu saja akan mengurangi khasiat dan manfaat dari lidah buaya itu sendiri, lebih baik Anda menggunakan manfaat lidah buaya secara langsung atau dengan cara tradisional. Apa saja sih manfaat lidah buaya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak di bawah ini.
Manfaat lidah buaya untuk kesehatan
1. Lidah buaya untuk mempercepat penyembuhan luka luar


Aloe vera atau lidah buaya mengandung zat anti-inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan luka luar. Dan juga kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri sehingga mempercepat pemulihan luka.
2. Lidah buaya untuk mengatasi iritasi


Kadang tanpa ada sebabnya kulit mengalami iritasi atau radang seperti eksim, psoriasis, atau rosacea. Untuk mengatasi iritasi dan radang tersebut tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengobati dengan menggunakan lidah buaya.
3. Lidah buaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh


Lidah buaya akan membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh secara maksimal sehingga kekebalan tubuh akan meningkat. Anda bisa mengkonsumsi lidah buaya dalam bentuk minuman yaitu jus atau suplemen lidah buaya.
4. Lidah buaya untuk membasmi plak gigi


Lidah buaya yang digunakan sebagai obat kumur untuk mengurangi dan membasmi plak di gigi memiliki efek yang hampir sama dengan chlorhexidine atau obat antiseptik golongan antimikroba.
5. Lidah buaya untuk menjaga kadar asam tubuh


Dengan meminum jus lidah buaya secara rutin, sifat alkalinya akan membantu menjaga kadar asam dalam tubuh atau menyeimbangkan keasaman tubuh.
6. Lidah buaya untuk membantu proses detoksifikasi


Tubuh terkadang membutuhkan waktu untuk mengeluarkan semua racun dalam tubuh atau lebih dikenal dengan proses detoksifikasi. Dengan rajin mengkonsumsi lidah buaya, proses detoksifikasi dalam tubuh akan lebih cepat karena dibantu oleh manfaat lidah buaya itu sendiri.
7. Lidah buaya untuk mengurangi berat badan


Seperti yang telah dibahas pada poin 6, bahwa lidah buaya akan sangat membantu proses detoksifikasi, maka secara langsung juha akan membuat proses metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga tidak akan ada timbunan lemak dalam tubuh serta pencernaan akan terjaga kesehatannya.
8. Lidah buaya untuk menjaga kesehatan kardiovaskular


Lidah buaya akan membantu meningkatkan kemampuan difusi sel darah merah serta transportasi oksigen sehingga masalah kesehatan kardiovaskular seperti jantung dapat diminimalisir.
9. Lidah buaya sebagai sumber asam amino


Minuman jus lidah buaya mengandung 7 asam amino dari 8 asam amino yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh secara mandiri. Karena itu, lidah buaya dapat memenuhi kebutuhan asam amino Anda.
10. Lidah buaya sebagai sumber vitamin dan mineral


Seperti yang telah dijelaskan pada bagian pembukaan, banyak sekali kandungan lidah buaya yang berguna bagi tubuh kita. Maka dari itu dengan mengkonsumsi lidah buaya, maka kebutuhan vitamin dan mineral kita akan terpenuhi.
Manfaat lidah buaya untuk wajah
11. Lidah buaya untuk membasmi jerawat
12. Lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat
13. Lidah buaya untuk mencerahkan kulit wajah
14. Lidah buaya untuk menghilangkan komedo
15. Lidah buaya untuk mengecilkan pori-pori wajah
16. Lidah buaya untuk menghaluskan wajah


Ke-enam manfaat lidah buaya untuk wajah di atas tentu sangat menggiurkan. Kenapa menggiurkan? Karena Anda bisa mendapatkan wajah yang bersih, halus, dan cerah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan.


Caranya mudah saja :
Belah lidah buaya menjadi 2 bagian
Ambil bagian tengah dari lidah buaya
Tempelkan atau usapkan keseluruh wajah
Diamkan selama 30 menit
Bilas hingga bersih
Manfaat lidah buaya untuk kulit tubuh
17. Lidah buaya sebagai tabir surya alami
18. Lidah buaya untuk mengobati sengatan matahari pada kulit
19. Lidah buaya untuk melembapkan kulit
20. Lidah buaya untuk mencerahkan kulit
21. Lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka di kulit


Selain menggunakan masker untuk wajah, Anda juga bisa mengaplikasikan lidah buaya pada seluruh kulit Anda untuk mendapatkan ke-lima manfaat di atas.
Manfaat lidah buaya untuk rambut
22. Lidah buaya untuk menghitamkan rambut
23. Lidah buaya untuk membuat rambut berkilau
24. Lidah buaya untuk mencegah rambut rontok
25. Lidah buaya untuk menguatkan akar rambut
26. Lidah buaya untuk menghilangkan ketombe


Caranya :
Gunakan masker lidah buaya pada rambut Anda agar Anda mempunyai rambut sehat dan berkilau
Gunakan 2 hari sekali sebelum keramas
Manfaat lidah buaya untuk bibir
27. Lidah buaya untuk menghaluskan bibir
28. Lidah buaya untuk membuat bibir merah alami
29. Lidah buaya untuk melembapkan bibir
30. Lidah buaya untuk kulit bibir pecah-pecah


Dapatkan bibir merah merona dengan mengoleskan lidah buaya setiap hari pada bibir Anda.


Semoga bermanfaat. [mg2]


(https://www.merdeka.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.