Banner

Banner
Pemkab OKU

Penderita Lumpuh 10 Tahun Ini tidak akan Lupa dengan Kebaikan Kapolres OKU

Penderita Lumpuh 10 Tahun Ini tidak akan Lupa dengan Kebaikan Kapolres OKUbaturajaradio.com -Kebahagiaan terpancar di wajah Eko (24) saat mencoba kursi pemberian Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Bantuan bantuan berupa kursi roda, sembako dan uang, kepada Eko (24) ini diantar langsung ke Dusun Trimukti Blok B, Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja. 


Eko yang merupakan anak pasangan dari Subur (ayah) dan Hartina (ibu), ini sudah menderita kelumpuhan sejak 10 tahun lalu.

Sejak kelas IV SD Eko sudah mengalami lumpuh, orang tuanya sudah membawa berobat kemana-mana namun sayangngnya belum membuahkan hasil.

Sejak saat itulah aktivitas Eko menjadi lamban dan hari-harinya berlalu tanpa dapat berbuat banyak seperti layaknya orang normal . Untuk pergi keluar rumah, Eko harus dipapah oleh orang lain.

Itulah sebabnya pemberian kursi roda dari Kapolres OKU ini menjadi solusi bagi Eko untuk membantu keterbatasannya.

“Kami sangat bersyukur, kursi roda ini memang sudah lama diimpikan oleh Eko. Namun karena tidak ada uang kami hanya pasrah,” kata salah seorang anggota keluarga Eko.
Dia menyebutkan bahwa kebaikan hati Kapolres OKU akan selalu dikenang. 

Menurut ibu Eko, sebelumnya Eko masih bisa mengatasi kebutuhannya seperti ke kamar mandi, ke meja makan dan aktivitas pribadinya dengan cara ngesot.
Namun semakin hari kesehatannya semakin menurun dan pergi ke kamar mandi dan lainnya harus digendong.

Terpisah Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari kepada Sripoku.Com Minggu (13/1/2019) mengatakan, pihaknya berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang membutuhkan.

“Di usia saya yang sudah menginjak 55 tahun ini, saya sangat bersyukur diberi kesehatan dan kesempatan,” kata Kapolres seraya menambahkan sebagai bentuk rasa syukurnya dia menyempatkan diri mengunjungi orang-orang yang membutuhkan perhatian. 

Bantuan yang tidak seberapa ini kata Kapolres semoga bermanfaat dan bisa memberikan solusi bagi orang-orang yang membutuhkan.

Hadir pada bhakti sosial pemebrian kursi roda untuk Eko tersebut antara lain, Wakapolres Kompol Nurhadiansyah, Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andi Apriadi, Kasat Lantas AKP Adik Listiyono, Ketua Bhayangkari Ny Futty Nurhadiansyah beserta anggotanya.

Kapolres dan rombongan diterima oleh Camat, Kades dan kadus setempat.

Kapolres yang didampingi Wakapolres mengatakan, pihaknya juga beryukur memiliki Tim Kesehatan Polres OKU yang handal dan senantiasa terjun ke desa-desa terpencil sekalipun.

Hasilnya bisa menemukan warga yang kurang beruntung untuk dibantu, kegiatan ini juga dalam rangka ikut membantu pemerintah memberilkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (eni)  (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.