Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Patut Dicoba, Begini Trik Kirim File Berukuran Besar via Email




Baturaja Radio.com - Banyak dari kamu pasti sering menggunakan email sebagai salah satu cara untuk mengirimkan file, baik itu hanya sebatas dokumen hingga foto.
Akan tetapi, bagaimana bila kamu ingin mengirimkan file berbasis audio atau video yang ukurannya lebih dari 30MB (megabyte)?
Yang pasti layanan Gmail tidak mungkin digunakan, karena Google sendiri memberikan batasan ukuran file yang hanya sebesar 20MB.
Lalu bagaimana solusi bila kamu ingin mengirim file berukuran besar? Dirangkum dari Ubergizmo, Minggu (6/1/2019), berikut adalah solusi yang bisa kamu gunakan.
Bagi yang belum terbiasa, kamu bisa memanfaatkan berbagai layanan cloud yang tersedia di internet. Untuk keperluan tutorial ini, kami menggunakan Google Drive yang menawarkan ruang cloud gratis sebesar 17GB. Simak caranya berikut ini.

Langkah Lengkap Kirim File Berukuran Besar

1. Buka Google Drive di laman web atau aplikasi di perangkat mobile, dan log in menggunakan akun Google kamu.
2. Upload file yang ingin kamu share dengan mengeklik tombol "New" di kiri atas laman.
3. Setelah itu, klik file yang baru saja di upload untuk memunculkan pilihan berbagi file (sebelah kiri ikon mata di kanan atas laman).
4. Bakal muncul laman baru yang dapat digunakan untuk memasukkan alamat email orang yang ingin kamu share file tersebut.
5. Jangan lupa untuk tentukan jenis akses yang ingin kamu berikan kepada orang-orang yang memiliki tautan file, seperti edit, comment atau view
6. Jika orang ingin kamu kirimkan file tersebut memiliki akun Gmail, maka hanya perlu ketik alamat email mereka di kotak 'People'.
7. Atau, klik "Get a shareable link", lalu "Copy Link", dan paste ke email.
Gimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

(https://www.liputan6.com/tekno/read/3863827/patut-dicoba-begini-trik-kirim-file-berukuran-besar-via-email)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.