Banner

Banner
Pemkab OKU

Gubernur Sumsel Herman Deru Bantu 5 Unit Komputer untuk SMP Negeri 2 OKU

Gubernur Sumsel Herman Deru Bantu 5 Unit Komputer untuk SMP Negeri 2 OKUbaturajaradio.com -Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan bantuan lima unit komputer kepada SMP Negeri 2 Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan diserahkan gubernur melalui Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd diwakili Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel, H Bonny Syafrian SE MM didampingi Dr Arwan, Kasi Kurikulum.

Bantuan komputer dari keluarga Alumni SMPN2 OKU ini diterima langsung oleh Kepala SMPN 2 OKU Yulmitati, Komite Sekolah Norman.

Kemudian pengurus IKA SMP 2, Padmi Alamsyah, beberapa alumni SMP 2 dan Ketua MKKS SMA OKU, Budi T, Kepala SMPN2 OKU, Kamis (10/1/2019) mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang sudah membantu lima unit komputer.

"Kita sangat terbantu, apalagi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan UNBK dan sangat membutuhkan komputer,” terang Kepala Sekolah SMP 2 Baturaja seraya menambahkan dengan adanya bantuan ini Insya Allah pihaknya bisa melaksanakan UNBK di tempat sendiri.

Dikatakan, Kepala SMPN2 selama ini untuk mengatasi kekurangan komputer saat penyelenggaraan UMBK pihak sekolah melalui musyawarah mufakat dengan komite sekolah dan para wali siswa, disepekati meminjam laptop para siswa.

Saat ini diketahui SMPN 2 masih kekurangan 90 komputer untuk memfasilitasi 425 siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Sementara itu, bantuan sebanyak lima unit komputer yang tiba di SMPN 2 OKU ini memang sudah dijanjikan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri reuni alumni SMPN 2 OKU pada 23 Desember tahun lalu.

Pihak sekolah berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang sudah memenuhi janjinya.

Di kesempatan itu gubernur melalui Kadiknas Sumsel, Drs Widodo, MPd diwakili Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel, H Bonny Syafrian, SE MM, mengatakan, berharap bantuan komputer dari H Herman Deru ini bisa menjadi “pancingan” khususnya bagi para alumni SMPN 2 lainnya agar memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh SMPN 2 OKU.

Gubernur juga mengapresiasi SMPN 2 OKU yang berani melaksanakan UNBK walaupun masih menumpang di sekolah lain.

"Ini nilai plus apalagi di daerah. Di Palembang saja masih ada sekolah belum sanggup menyelenggarakan UNBK,” terang gubernur seraya menambahkan pihaknya bangga dengan SMPN 2 OKU yang sudah menyelanggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.(http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.