Banner

Banner
Pemkab OKU

Kapolres OKU Dapat Predikat Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas

Kapolres OKU Dapat Predikat Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritasbaturajaradio.com -Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari mendapat predikat sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lingkungan Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Tahun 2018.

Kapolres OKU kepada Sripoku.com, Senin (17/12/2018) menjelaskan, penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Drs Syafruddin MSi tanggal 10 Desember lalu di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Ressidence Jakarta.

Pada tanggal yang sama Kepolisisn Resor Ogan Komering Ulu juga meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kepolisian Resor Ogan Komeirng Ulu menerima penghargaan atas prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Kemudian pada tanggal 11 Desember 2018 , Polres OKU juga menerima Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Drs Syafruddin Msi sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayananan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2018.

Kemudian pada tanggal yang sama Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu meraih predikat Wilayah Bebas dan Korupsi (WBK) atas prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)Penghargaan.

Di kesempatan itu Kapolres OKU menjelaskan Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada institusi yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Integritas diartikan sebagai sikap ataupun budaya yang menunjukkan konsistensi antara perkataan dan perbuatan serta sikap untuk menolak segala tindakan tercela yang dapat merugikan diri dan instansinya.

"Alhamdulillah, perjuangan berat dan melelahkan dalam meraih prestasi ZI ini terbayar sudah," kata AKBP Dra Ni Ketut Widayana sambil tersenyum sumrigah.

Dikatakan Kapolres semua fungsi sudah melakukan terobosan-terobosan.

Ada juga Babinkamtibmas teladan yang sudah berprestasi hingga ke tingkat provinsi dengan program andalan Rumah Kamtibmas yang lengkap dan terpadu.

Berbagai keunggulan pelayanan polisi jajaran Mapolres OKU juga sudah teruji oleh tim penilai.

Polres OKU kini betul-betul sudah berubah dan budaya memberikan pelayanan prima kepada publik sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Memasuki Mapolres OKU kini semakin suasana memasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja sudah berjalan. (http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.