Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati OKU dan Uskup Agung Resmikan RS Santo Antonio Baturaja

Bupati OKU dan Uskup Agung Resmikan RS Santo Antonio Baturajabaturajaradio.com - Bupati OKU Drs H Kuryana Azis meresmikan Rumah Sakit RS Santo Antonio di Jalan Lintas Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis (6/12/2018).

Peresmian RS St Antonio ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Uskup Agung  Palembang Aloysius Sudarso.

Dihadiri Direktrur Rumah Sakit Santo Antoni Baturaja  dr Andreas Hidayat, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU diwakili Danramil 403-12 Baturaja Kapten CZI Handayani Watulaga, para romo dan suster .

Di kesempatan itu Pembina Yayasan Suster M Aquina dalam laporannya mengatakan, Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja tipe D di  Air Gading di Kecamatan Baturaja Barat yang ada saat ini sudah harus direlokasi. Sebab akses menuju rumah sakit juga sulit, kemudian kebutuhan pasien juga sudah meningkat.

Itulah sebabnya pihak yayasan membeli tanah  yang kini ditempati RS St Antonio yang baru, tanah ini kata Suster  Aquino dibeli sejak 23 tahun lalu.

Peletakan pembangunan dilakukan oleh Drs H Kuryana Azis yang waktu itu masih menjabat sebagia Bupati priode sebelumnya.

Target pengerjaan selama 1,3 tahun namun karena berbagai kendala akhirnya baru selesai selama 3,5 tahun.
Saat ini Rumah Sakit Santo Antonio sudah naik statusnya dari tipe D menjadi tipe C.

Sedangkan Uskup Palembang Mgr Aloysius Sudarso dalam sambutannya mengatakan, Rumah Sakit St Antonio ini dibangun dengan konsep untuk menjawab kebutuhan masyarakat sampai 10 tahun kedepan.

Rumah Sakit yang memiliki 150 kamar ini dibangun tiga lantai. Namun masih bisa ditingkatkan menjadi lima lantai dan masih banyak space yang bisa dibangun seperti untuk ruang HD (Hemodialisa) dan ruang-ruang yang dibutuhkan pasien kedepannya.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, pemerintan Kabupaten OKU mengapreasiasi atas kehadiran RS St Antonio yang kini sudah hadir dengan bangunan baru yang  diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan di masa depan.

Bupati juga mengatakan,  Rumah Sakit Santo Antonio akan menjadi pelengkap dan penyempurna Unit Pelayanan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Dr Ibnu Sutowo yang kini statusnya sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional.

Beberapa pasien dari daerah Kabupaten tetangga Seperti OKU TIMUR, OKU Selatan, Muara Enim dan Kabupaten Waykanan Lampung juga banyak di rujuk ke Baturaja. (eni) 


(http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.