Banner

Banner
Kapolres OKU

7 Trik Bangkitkan Semangat Kerja di Hari Senin


7 Trik Bangkitkan Semangat Kerja di Hari Seninbaturajaradio.com - Hari senin sering menjadi hari yang dibenci para pekerja. Setelah menikmati libur di akhir pekan seolah Senin menjadi hari yang sangat berat untuk dijalani.

Bila Anda ingin mengatasi sindrom 'I hate Monday' tersebut, simak tips berikut ini agar hari Senin Anda menjadi lebih bergairah.

1. Bersihkan meja kantor



Pada Jumat sebelum Anda pulang kerja, ada baiknya untuk membersihkan meja kerja dan menyiapkan daftar kerja untuk hari senin. Cara ini akan membuat liburan Anda lebih efektif tanpa perlu memikirkan pekerjaan.


2. Persiapkan di hari minggu


Pada hari minggu siapkan segala sesuatu yang akan dibawa pada Senin. Hal ini untuk mengatasi, jika Anda bangun kesiangan pada esok harinya, Anda tidak kelimpungan mencari barang-barang yang akan dibawa.

3. Atur jam tidur



Tidurlah lebih cepat pada hari minggu, otomatis keesokan harinya Anda akan bangun sesuai jam bangun Anda atau malah lebih cepat, sehingga Anda bisa bersantai sejenak sebelum memulai rutinitas.

4. Mandi dengan air dingin



Sentakkan kulit Anda dengan mandi air dingin, hal ini akan membuat Anda lebih segar. Bisa juga melakukan olahraga kecil di pagi hari untuk membuat Anda lebih bersemangat.

5. Minum kopi



Minum kopi di pagi hari dapat melawan rasa kantuk Anda. Minum kopi juga membantu Anda meningkatkan kewaspadaan saat bekerja.

6. Berangkat lebih cepat



Hari senin terkenal dengan kemacetan jalan. Untuk menghindari terjebak macet di jalan, berangkatlah lebih cepat dari biasanya.

7. Dengarkan Lagu Favorit



Mendengarkan lagu-lagu favorit cukup ampuh untuk membangkitkan mood dan semangat. Buat playlist yang berisi lagu-lagu favorit Anda buat didengar saat perjalanan ke kantor.
(dtg/dtg)


(https://wolipop.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.