Banner

Banner
Pemkab OKU

Wabup OKU Dukung Program PWI OKU

BaturajaRadio.com - Sosok seorang yang responsif dan tak bertele-tele, tampaknya memang melekat pada diri Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Johan Anuar.

Ini dialami pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang punya niat beraudiensi dengan orang nomor dua di Bumi Sebimbing Sekundang itu. 

Usai paripurna penyampaian nota keuangan RAPBD 2019, salah satu pengurus PWI OKU menyerahkan surat permohonan audiensi langsung kepadanya di gedung dewan, Senin (5/11/2018).

Tak diduga, Wabup Johan langsung merespon surat tersebut dengan menyatakan siap bertemu dengan para pengurus PWI OKU, siang itu juga.

"Kalau siap, siang ini bae. Bakmane?," tanya Wabup pada pengurus PWI yang mengantar surat.

Wabup pun menjanjikan tempat pertemuan di sebuah rumah makan yang menyajikan aneka pindang, di kawasan Sukajadi PT Semen Baturaja.

Diajak bertemu sembari menyantap pindang, tentu tak ditolak oleh kalangan pewarta yang bertugas dan tergabung dalam PWI OKU.

Di kesempatan pertemuan (audiensi) itu, Purwadi selaku Ketua PWI OKU menyampaikan kepada Wabup terkait hasil kegiatan Konferensi, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta Orientasi anggota baru, kepadanya.

Purwadi juga secara umum menyampaikan program kerja pengurus PWI OKU tiga tahun kedepan. Dia juga menyatakan bahwa PWI OKU siap berkomitmen dan bersinergi dengan Pemerintah daerah dibawah kepemimpinan H Kuryana Azis dan Johan Anuar.

"Intinyo tadi, kita audiensi dan silaturahim.
Melaporkan hasil konferensi, UKW dan orientasi serta pelantikan pengurus. Dan sedikit menyampaikan program kedepan," ujar Purwadi.

Karena memang sudah memiliki kedekatan dengan para awak media, Wabup Johan menyambut baik informasi yang disampaikan dan mendukung program PWI OKU kedepan.

Terkait masalah PWI yang belum memiliki kantor seperti yang diinformasikan Ketua, Johan akan mengupayakan agar PWI bisa mendapatkan kantor. Karena sudah selayaknya organisasi sebesar PWI ini memiliki sekretariat.

Untuk itu, Wabup menyarankan agar masalah Sekretariat dapat segera diusulkan ke Pemerintah Daerah melalui Bupati. (win/rgy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.