Banner

Banner
Pemkab OKU

Untuk Palu, Pemkab OKU Salurkan Rp 303 Juta

baturajaradio.com -Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis secara simbolis melepas rombongan kemanusiaan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Acara pelepasan bantuan tersebut bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati OKU, Rabu (31/10).

Bupati Kuryana mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap musibah yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala karena terkena dampak bencana alam Gempa dan Tsunami beberapa waktu yang lalu.

Kata dia, menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp 303.373.500,-, dan 31 karung berupa pakaian layak pakai untuk orang dewasa, anak-anak, mie instan, selimut dan lainnya.

"Ini nantinya akan digabungkan dengan bantuan yang telah ada di Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, kemudian akan diteruskan ke lokasi bencana. Jadi bukan hanya bantuan materi serta sandang dan pangan yang kita kirim, sebelumnya telah kita kirim bantuan tenaga medis untuk meringankan beban dari para korban bencana," ujarnya, kepada kantor berita RMOL Sumsel.

Bantuan ini dihimpun dari sumbangsih para pejabat Eselon IV, III, II ASN lingkup Pemkab OKU, termasuk di dalamnya sumbangan dari pengusaha Batubara yang beroperasi di Desa Terusan Baturaja Timur, OKU. Yang mana bantuan tersebut langsung diberangkatkan pada hari ini juga menggunakan mobil dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab OKU.

Dilanjutkan Kuryana Azis, disamping bantuan-bantuan tersebut, topangan doa dari seantero masyarakat OKU demi pemulihan daerah yang terdampak bencana sangat diperlukan. Apalagi tidak menutup kemungkinan jika ada sanak saudara warga Kabupaten OKU yang tinggal di daerah yang terdampak bencana alam tersebut.

"Sebagai Bupati OKU, saya mengajak untuk mendo’akan proses pemulihan dari daerah yang terdampak bencana. Karena kita adalah saudara satu darah dan satu tanah air dalam balutan sabuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika," harapnya.

Di tempat yang sama Kepala BPBD OKU Himni Rusdi, mengatakan bahwa sumbangan dikumpulkan atas arahan dan perintah langsung Bupati untuk ikut meringankan beban saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala. Berupa uang tunai senilai Rp303 juta via transfer melalui Bank Sumselbabel nomor rekening 14009010554 atas nama Posko Sriwijaya Peduli Palu Donggala.

"Kemudian 31 karung berupa pakaian jadi layak pakai dan juga kita salurkan bantuan yang bisa dikonsumsi langsung warga Palu, yang di dalamnya terdiri dari mie instant dan makan jadi lainnya, yang merupakan kebutuhan mendasar yang menjadi kebutuhan darurat saat terkena dampak bencana," jelas Himni.  (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.