Banner

Banner
Pemkab OKU

PT Semen Baturaja Akan Membuat Hikayat Tentang Baturaja

Baturajaradio.com - PT Semen Baturaja Persero Tbk mengadakan acara ramah tamah dalam rangka merayakan HUT ke 44 PT Semen Baturaja, di Aula Wisma Ganesha Baturaja, Rabu (14/11/2018).

Ramah tamah ini di hadiri Direktur Utama, jajaran direksi PT SMBR, para kepala dinas, badan dan kantor di Pemkab OKU, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat sekitar SMBR, unsur Kajari, Ketua Pengadilan, Perwakilan Polres OKU, para pensiunan juga para karyawan karyawati PT Semen Baturaja dan undangan lainnya.

Direktur Utama PT Semen Baturaja Persero Tbk - Ir. Jobi Triananda Hasjim, M.Sc dalam sambutannya mengatakan SMBR akan terus berupaya agar selalu menjadi kebanggaan masyarakat Kota Baturaje.

"Semen Baturaja sudah di gunakan di luar negeri yaitu di Austaralia, SMBR akan mensosialisasikan nama Baturaja dengan membuat hikayat asal usul kota Baturaja agar lebih di kenal lagi" ujarnya.

Jobi juga berterima kasih atas dukungan pemkab OKU dan para mitra sehingga PT Semen Baturaja tetap eksis. Selain itu dia juga mengaku prihatin dengan kondisi jalan cor beton yang rusak dan menyebabkan kemacetan. Oleh karenanya pihaknya segera membantu memperbaiki sebagian, sehingga bisa kembali dilewati kendaraan termasuk angkutan Semen Baturaja. 

"Dengan dukungan dan support berbagai pihak, baik mitra (swasta dan BUMN), Pemkab dan stakeholder lainnya, kami pastikan akan terus menghasilkan produk semen kebanggaan Baturaja ini," katanya.
Mengenai bekas galian tambang bahan baku semen, Jobi menuturkan bahwa itu kedepan bisa dijadikan sebagai lokasi pariwisata.

"Bekas tambang berbentuk danau, itu bisa jadi tempat pariwisata. Ini juga langkah kami bagaimana mendukung pemerintah setempat agar sektor pariwisata di daerah ini bertumbuh," tegas Jobi. 
Sementare itu Bupati OKU dalam sambutanya mengaku Pemkab OKU sangat bangga dengan adanya PT Semen Baturaja. 

"Ramah tamah ini bukan hanya mengenang terbentuk dan di bangunnya PT Semen Baturaja yang sudah di bangun sejak 44 taun yang lalu tetapi perlu di manfaatkan sebagai momentum memperkuat nilai PT Semen Baturaja bukan cuman keuntungan tapi manfaat sosial bagi lingkungan" ujar Bupati.

Bupati berharap dengan beroperasinya pabrik SMBR 2 semoga produksinya makin meningkat sehingga bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Sumatera Selatan tapi juga bisa memenuhi kebutuhan se Indonesia.

"Jika PT Semen Baturaja akan membangun water boom maka pemkab OKU akan mempermudah pembuatan izinnya" katanya
Bupati juga menghimbau supaya lebih memanfaatkan dan menyalurkan CSR untuk kepentingan masyarakat Kab. OKU.

"Dirgahayu ke 44 PT Semen Baturaja semoga tetap jaya"pungkas Bupati 

Dalam acara ini diadakan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, pemberian bantuan CSR kepada pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa dan guru honor di lingkungan Baturaja. Juge pemberian bea siswa kepada perwakilan siswa SMP, SMA dan perwakilan perguruan tinggi. Ada jugau penyerahan hadiah kepada pemenang desain maskot anyar PT Semen Baturaja.

Acara semakin meriah dengan pembagian doorprize bagi para undangan yang hadir di acara ramah tamah tersebut.

Sementara itu, Manager Media Relation PT Semen Baturaja Persero Tbk - Gili Aprial Braja didampengi Senior Supervisi CSR (Coorporate Social Responsibility), Ardi menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan. Soalnya mengingat jalan lingkar Cor Beton Batu Kuning masuk dalam jalan propinsi. 

"Kita akan koordinasi dulu, titik mana yang akan dibangun dan masuk dana APBD Pemprop. Takutnya terjadi tumpang tindih. Yang jelas akan memperbaikinya sebagian," ujar Ardi.

Mengenai panjang dan volumen jalan yang akan direhab belum dijelaskan secara rinci, masih menunggu hasil koordinasi dengan pemprop. 

"Yang jelas kita hanya sedikit. Sebab, informasi yang kita dapat untuk membangun jalan cor beton itu per kilometernya membutuhkan dana paling tidak Rp 1 M," katanya lagi. 

Informasinya, Rabu siang jajaran PT SMBR langsung ke lapangan meninjau lokasi jalan cor beton yang rusak. 

Pada momen tersebut, diperkenalkan pula maskot Semen Baturaja yaitu Si Kotamo yang merupakan akronim dari tagline Semen Baturaja yaitu Kokoh dan Tahan Lamo. Maskot ini berwujud seekor gajah yang makai baju daerah khas Provinsi Sumsel dengan logo Semen Baturaja ditengah-tengah pakaian yang dikenakannya. (Rgy)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.