Banner

Banner
Pemkab OKU

Polres Muara Enim Sudah Keluarkan 977 Surat Tilang

baturajaradio.com - Satlantas Polres Muara Enim sudah mengeluarkan 977 surat tilang selama operasi zebra. Sebagian besar pelanggaran dilakukan karena tidak menggunakan helm yang dilakukan pengendara motor.

Kasatlantas Muara Enim, AKP Budi H Sutrisno mengatakan selama operasi zebra berlangsung sudah ada 977 tilang yang dilakukan satlantas muara enim. "70 persen pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor," ujarnya.

Pelanggaran yang dilakukan sebagian besar tidak menggunakan helm baik pengendara maupun bukan pengendara. "Dari helm ternyata ada yang suratnya tidak lengkap juga, jadi otomatis tilang," tuturnya.

Dirinya mengaku tidak ada target dalam operasi zebra memgenai jumlah, karena terpenting adalah kesadaran masyarakat dalam menggunakan helm. "Karena itu meminimalisir fatalnya akibat dari kecelakaan, jadi yang berkendara itu harus selamat," bebernya.

Menurutnya, suksesnya operasi zebra adalah meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap aturan terutama keselamatan berkendara. "Selama operasi zebra berlangsung, alhamdulillah kesadaran itu sudah ada terbukti sekarang sudah patuh," ungkapnya.

Kedepan, lanjutnya, satlantas akan bekerjasama dengan sekolah agar tidak mengizinkan siswanya menggunakan kendaraan bermotor. "Karena masih di bawah umur dan sebagian besar belum memiliki surat izin mengemudi," tukasnya. [yip]

http://www.rmolsumsel.com/read/2018/11/10/103268/Polres-Muara-Enim-Sudah-Keluarkan-977-Surat-Tilang-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.