Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pertamini di OKU Timur Menjamur, DPMPTSP OKUT Bidik Potensi Baru Pendapatan Asli Daerah

Pertamini di OKU Timur Menjamur, DPMPTSP OKUT Bidik Potensi Baru Pendapatan Asli Daerahbaturajaradio.com -Jauhnya akses menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten OKI Timur dimanfaatkan sejumlah warga untuk membuka peluang usaha baru seperti Pertamini yang menjual BBM berbagai jenis.

Seperti yang terlihat diwilayah Belitang dan sekitarnya Minggu (18/11/2018) sepanjang jalan terlihat Pertamini baik yang manual maupun yang digital berjejer dengan jarak sekitar beberapa ratus meter saja.

Menjamurnya Pertamini tersebut tentu saja dimanfaatkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan penertiban perizinan sehingga bisa mendongkrak peningkatan PAD daerah.

"Sudah dilakukan pendataan dan izin usaha Pertamini yang sudah diterbitkan saat ini sudah mencapai 80 Persen. Kita akan terus melakukan pendataan sehingga tidak ada lagi yang terlewati," ungkap Kepala DPMPTSP Sonpiani SE.

Menurut Sonpiani, pihaknya akan terus melakukan program jemput bola sehingga dalam perizinan bisa maksimal serta tidak ada yang terlewatkan.

PAD dari sektor perizinan cukup besar sehingga pihaknya memberlakukan program jemput bola tersebut.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian OKU Timur Sri Inasih ketika ditanya mengenai takaran perliter (tera) Pertamini tersebut mengaku hal itu bukan wewenang dinas yang dipimpinnya

kecualipihak pertamini meminta untuk dilakuka

"Kalau kita saat ini hanya melakukan tera terhadap SPBU, karena kalau SPBU tidak melakukan tera maka tidak akan di pasok BBM dari Pertamina kalau pertaminitidak bisa di Tera jika yang bersangkutan tidak meminta," katanya seraya mengatakan hingga saat ini belum ada Pertamini yang melakukan tera. (http://palembang.tribunnews.com/)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.