Banner

Banner
Pemkab OKU

Peresmian Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja

Baturajaradio.com - Pondok Pesantren Al Fakhriyah diresmikan langsung oleh Bupati OKU – Drs. H. Kuryana Azis, Senin (12/11/2018). Peresmian Pesantren Al Fakhriyah dihadiri Wakil Bupati OKU – Drs. Johan Anuar, MM, SKPD, perwakilan dari Polres OKU,  Polsek Baturaja Timur, MUI, Baznas OKU dan orang tua santri santriwati serta para tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Bupati OKU – Drs. H. Kuryana Azis mengatakan baru  3 bulan berdirinya Pesantren Al Fakhriyah santri satriwatinya sudah mencapai 161 orang, apa lagi kalau sudah 1 tahun maka santrinya akan lebih banyak lagi. 


"Pemkab OKU bisa saja menghibahkan tanah agar pesantren ini lebeh luas agi, bukan hanya memajukan sekolah umum saja tetapi pesantren juga harus di majukan supaya bisa membina anak- anak agar menjadi pribadi yang mandiri dan berkarakter "ujar Bupati.

Selain itu Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pengajar atas keikhlasannya untuk mendidik anak – anak yang ada di Baturaja ini. Juga berterima kasih kepada para orang tua santri santriwati yang sudah mempercayakan pedidikan anaknya di Pesantren Al Fakriyah.

"Sempali ilmu agama itulah care mendidik anak" tegas Bupati di hadapan para orang tua santri santriwati.

Dalam Kesempatan itu Bupati berharap kepada para donatur supaya bisa membantu kemajuan Pesantren Al Fakhriyah.
Peresmian ini di tandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti Pesantren Al Fakhriyah oleh Bupati OKU.

Sementara itu, Pengasuh sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Al Fakhriyah – H. Zulfan Baron, S.Pdi, M.Si mengatakan bahwa di dirikannya Pondok Pesantren ini di latar belakangi oleh kekhawatiran akan perkembangan anak usia sekolah di negeri ini, khususnya di wilayah Kabupaten OKU.

"Bobroknya moralitas bangsa nampaknya sudah dalam tahap - tahap mengkhawatirkan, banyaknya peredaran narkoba, pergaulan bebas, miras dan narkotika sungguh tidak terbendung semua itu bisa mengancam anak - anak kita oleh karena itu dengan bermodalkan nekad dan berkeyakinan dirinya memberanikan diri untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang berbasis pondok pesantren"tegas Ustad Zulfan.

Ustad Zulfan berharap pesantren ini bisa menjadi salah satu agen perubahan yang menyajikan suatu wadah moralitas, menanamkan pengetahuan agama disamping pengetahuan - pengetahuan lainnya.


"Pendirian Pondok Pesantren sudah banyak di Indonesia tapi untuk di Kabupaten OKU masih sangat minim terutama yang berada ditengah kota Baturaja, pada hal banyak orang tua yang ingin anaknya masuk ke pesantren akan tetapi terhalang oleh biaya, untuk itu Pondok Pesantren ini bisa menjadi salah satu jawaban atau solusi karena masih seumur jagung masih banyak kekurangan yang berkenaan dengan kualitas, baik kualitas gedung, ruang belajar dan lain sebagainya".ujarnya

Selaen itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten OKU, kiai, tokoh masyarakat dan masyarakat kab. OKU pada umumnya yang sudah memberikan bantuan dan kepercayaan kepada Pondok Pesantren Al Fakhriyah.

Jumlah santri saat ini berjumlah 161 orang terbagi menjadi 2 (dua) program pendidikan yaitu MTS Pondok Pesantren Al Fakhriyah dan TPA Tanfizh Pondok Pesantren Al Fakhriyah.

"Berharap selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah, tokoh masyarakat, ustad ustazah, para kiai dan masyarakat agar Pondok Pesantren ini makin maju dan berkembang"pungkas Zulfan.

Dalam acara peresmian ini di tampilkan juga pembacaan Surat An Naba, Nasyid, ceramah, tarian, lips sing dan puisi oleh santri TPA Tanfiz dan MTS Pondok Pesantren Al Fakhriyah.

Selain itu juga ada pembagian piala dan hadiah kepada pemenang yang sudah mengikuti perlombaan yang di adaakan Pondok Pesantren Al Fakhriyah.
(Rgy)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.