Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemkab Ogan Komering Ulu Siapkan 6 Bus Pelajar

Pemkab Ogan Komering Ulu Siapkan 6 Bus Pelajarbaturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) akan menyediakan bus khusus untuk kalangan pelajar.

“Nantinya bus tersebut untuk mengangkut pelajar dari luar Kota Baturaja,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) OKU, Aminilson, Rabu (14/11/2018).

Bus tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan RI.

“Pak Dirjen siap membantu,” ungkap Aminilson.

Diungkapkan Aminilson, Kabupaten OKU mendapat bantuan 6 unit bus. 

6 unit bus tersebut nantinya melayani rute Kecamatan Semidang Aji – Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Lubuk Batang - Kecamatan Baturaja Timur.

Kecamatan Lubuk Raja - Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Lengkiti - Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Pengandonan – Kecamatan Baturaja Timur dan seputaran Kecamatan Baturaja Timur.

“Operasional bus angkutan pelajar ini beroperasi pada pagi hari, siang hari dan sore hari,” kata Aminilson.

Siswa yang menggunakan bus angkutan pelajar ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Untuk biaya operasional bus angkutan pelajar ini, seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) dan operasional para sopir, rencananya dibebankan kepada APBD OKU.

“Nanti kita berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Pendidikan dan lain-lain untuk membicarakan soal teknis,” kata Aminilson.

Untuk itu, Aminilson menghimbau kepada siswa yang berdomisili di luar Kota Baturaja namun bersekolah di Baturaja untuk memanfaatkan bus angkutan pelajar ini.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemkab OKU terhadap para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dan untuk menekan jumlah korban laka lantas di kalangan pelajar,” kata Aminilson. (http://sumsel.tribunnews.com)
.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.