Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Palu Kembali Diguncang Gempa M 2,9


Palu Kembali Diguncang Gempa M 2,9baturajaradio.com - Kota Palu dan daerah sekitarnya pada malam ini sekitar pukul 21:08 WITA diguncang gempa bumi tektonik. Warga diimbau tetap tenang meski getaran sempat dirasakan.

Kepala Stasiun Geofisika Klas I Palu, Cahyo Nugroho menyampaikan, hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi yang terjadi berkekuatan magnitudo 2,9, Jumat (23/11/2018) berada di kedalaman 10 km. Lokasi pusat gempa berada di darat, 5 km arah timur Palu pada koordinat 0.91 Ls - 119.91 Bt.

"Ditinjau dari lokasi episentrum dan kedalaman sumber gempa penyebab gempa ini diperkirakan terjadi akibat aktifitas sesar lokal setempat," kata Cahyo dalam rilis yang dikirimkannya pada media.



BMKG mencatat getaran gempa bumi diperkirakan dirasakan pada skala II-III MMI di Palu dan daerah di sekitarnya yang berdekatan dengan lokasi sumber gempa bumi. Pada skala ini digambarkan getaran cukup lemah dan dirasakan hanya oleh sebagian orang.

Berdasarkan informasi masyarakat yang diterima di BMKG, getaran gempa bumi dirasakan lemah-sedang III MMI di palu. 

Terkait dengan peristiwa gempa bumi tersebut, masyarakat di sekitar lokasi sumber gempa bumi diimbau tetap tenang mengingat gempa bumi yang terjadi berkekuatan relatif kecil dan tidak berdampak merusak.


(https://news.detik.com/berita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.