Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaat Madu untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Baturaja RadioSesuai dengan judulnya, manfaat madu bagi kesehatan yang jarang diketahui. Kali ini kita akan membahas seputar manfaat madu.Pada dasarnya, hampir semua orang tahu bahwa madu adalah makanan kesehatan yang dihasilkan oleh lebah dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.
Tapi tahukah kalian, selain manfaat kesehatan, madu juga bermanfaat untuk kecantikan dan digunakan sebagai obat tradisional. Berikut ini merupakan manfaat dan fakta kesehatan madu yang belum diketahui banyak orang.
1. Kecantikan dan Kesehatan KulitBelum banyak yang tahu manfaat madu bagi kecantikan dan kesehatan kulit ini, mulai dari pelembab hingga antiseptik yang dapat memelihara kesehatan kulit karena mengandung magnesium, potasium dan kalsium yang membantu meregenerasi sel yang telah rusak pada kulit.
Sebenarnya, manfaat madu bagi kecantikan ini sudah digunakan sejak lama yaitu oleh cleopatra seorang ratu mesir yang pada saat itu hingga kini masih dianggap sebagai ahli kecantikan diseluruh dunia.
2. Mengobati Infeksi Pada LukaSiapa yang sangka bila makanan manis ini dapat mengobati infeksi dan menghambat pergerakan bakteri pada luka. Karena, madu dapat menyerap air penyebab infeksi pada luka dan membantu tubuh untuk membentuk jaringan baru yang rusak karena luka.
3. Pengawet MakananSudah sangat jelas, madu adalah salah satu makanan yang mempunyai rasa manis. Karena rasa manis ini, madu sering kali dijadikan pengganti gula untuk membuat kue.
Selain dari rasa manis yang didapatkan, kue yang dicampur dengan madu akan terlihat lebih segar dan lezat karena mengandung antibiotik alami. Kalian tak perlu lagi menggunakan pengawet makanan yang berbahaya bagi kesehatan, gunakan madu sebagai pengawet makanan yang menyehatkan.
4. Meredakan Radang TenggorokanManfaat kesehatan madu yang selanjutnya yaitu dapat meredakan radang tenggorokan dan batuk. Dengan sering mengkonsumsi madu, dapat membersihkan dahak pada saluran pernafasan dan berkhasiat sebagai disinfektan ringan yang membantu meredakan radang tenggorokan.
5. Resep Panjang UmurFakta terakhir tentang manfaat kesehatan madu yaitu menjadi salah satu resep panjang umur. Dengan sering mengkonsumsi madu terutama setiap kali sarapan, maka dipercaya akan membuat umur lebih panjang karena manfaat kesehatannya yang begitu banyak.
(www.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.