Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

“Kidung Abadi” Single Terbaru Chrisye

baturajaradio.com - Bicara tentang sosok legendaris musik Indonesia, pasti tak akan lengkap tanpa menyebut nama Chrisye. Pria yang terlahir dengan nama Chrismansyah Rahadi ini adalah seorang musisi besar yang selama perjalanan kariernya tercatat telah melahirkan kurang lebih 18 album. Hingga akhir hayatnya, Chrisye telah menerima banyak penghargaan yang menobatkannya sebagai “Indonesian Living Legend”.

Banyak cara yang dilakukan musisi lain untuk memberi penghargaan kepada Chrisye, salah satunya adalah yang dilakukan oleh Erwin dan Gita Gutawa. Pasangan ayah-anak ini menciptakan sebuah lagu yang diberi judul “Kidung Abadi”.

Kidung Abadi boleh dibilang merupakan sebuah lagu yang unik, karena diciptakan dari penggabungan vokal beberapa lagu yang direkam sebelumnya oleh Chrisye. Gita Gutawa yang menyusun komposisi lagu dari penggalan lirik lagu-lagu almarhum penyanyi legendaris Indonesia itu. Sementara, sang ayah, Erwin Gutawa yang mengaransemen lagu tersebut. Hasilnya, terciptalah sebuah karya yang megah dan magis. “Aku memang punya ide menyatukan potongan lagu-lagu dari kumpulan lagu om Chrisye. Judulnya Kidung Abadi. Aku susun sendiri," ucap Gita Gutawa.

Lagu ini awalnya diciptakan hanya untuk konser Kidung Abadi tahun 2012, namun Musica Studio’s akan merilis lagu ini secara digital pada tanggal 16 November 2018. “Lagu ini mempunyai nilai historis yang cukup tinggi. Lagu Kidung Abadi ini ibaratnya adalah rangkuman dari semua karya-karya alm Chrisye yang legendaris.” ucap Indrawati Widjaja selaku Direktur Musica Studio’s.

Selain merilis lagu Kidung Abadi secara digital, Musica Studio’s juga akan mengadakan sebuah konser tribute to Chrisye. Ya, konser yang bertajuk Signature Chrisye akan digelar tanggal 22 November 2018 di LEON, Jakarta. Konser yang bertujuan untuk mengenang karya dan meneruskan semangat bermusik Chrisye ini akan melibatkan beberapa musisi besar seperti Once Mekel, Sophia Latjuba, D’MASIV, dan Paul Latumahina.

Chandra Syamhari selaku Head of Musica Event Department menyebut konser ini untuk mengenalkan karya Chrisye kepada generasi muda. “Itulah kenapa kita namakan Signature Chrisye, karena banyak sekali lagu almarhum yang mempunyai ciri khas, walaupun dinyanyikan oleh siapapun namun tetap melekat kepada Chrisye. Nah di konser ini akan dibawakan dengan berbagai genre musik yang pastinya cocok dengan generasi masa kini.”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.