Banner

Banner
Pemkab OKU

Kemenag OKU Timur Segera Rekrut Petugas P3N

Kemenag OKU Timur Segera Rekrut Petugas P3Nbaturajaradio.com -Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Timur dalam waktu dekat akan kembali mengaktifkan Pegawai Pencatatan Nikah (P3N) di setiap desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten OKU Timur.

Bahkan, pihak Kemenag juga segera melakukan perekrutan calon pegawainya. Hal ini diungkapkan Kepala Kemenag OKU Timur H Abdul Rosyid, S.Ag, MM Senin (12/11).

"Sesuai dengan izin Kepala Kanwil Kemenag Sumsel serta menindaklanjut himbauan Gubernur Sumsel agar kembali mengaktifkan petugas P3N di wilayah Sumsel. Kita Kemenag OKU Timur siap melaksanakannya dan segera melakukan perekrutan," katanya.

Rosyid mengaku sudah menginstruksikan kelada seluruh Kepala KUA disetiap kecamatan agar mensosialisikan perekrutan P3N kepada masyarakat dengan target Januari 2019 P3N di Kabupaten OKU Timur sudah berjalan kembali meski belum seluruh wilayah.

"Tentu skala prioritas tergantung wilayah Kecamatannya. Saat ini OKU Timur hanya memiliki 21 penghulu (Kepala KUA, red) yang harus melayani semua pencatatan nikah atau jadwal pernikahan disetiap kecamatan. Tentu saja hal ini membuat pencatatan nikah sering terhambat, karena keterbatasan petugas," katanya.

Bisa dibayangkan kata Rosyid, jika satu penghulu melayani seluruh masyarakat disetiap desa dalam satu kecamatan, tentu tidak akan tercover sehingga lanjutnya, memang perlu adanya penambahan petugas.

"Insyaallah awal 2019 nanti walalupun belum seluruh kecamatan, namun petugas P3N sudah ada dan akan disesuaikan dengan skala priotitas,” katanya.

kan pemetaan wilayah untuk melihat jumlah kebutuhan P3N di setiap kecamatan.

Sedangkan untuk wilayah perkotaan yang sekiranya bisa di backup oleh penghulu atau kepala KUA bisa menyesuaikan, namun tetap akan diperhatikan. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.