Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Demi Pemilu 2019, Disdukcapil OKU Jemput Bola Perekaman e-KTP

Demi Pemilu 2019, Disdukcapil OKU Jemput Bola Perekaman e-KTPbaturajaradio.com -Demi menyukseskan Pemilu 2019 yakni Pileg dan Pilpres, pegawai Disdukcapil Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan melakukan jemput bola.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU , H Ajahari, S.Sos, M.Si didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Rasidi SIP Kamis (8/11/2018).

Dikatakan Ajahari, wajib KTP di Kabupaten OKU sebanyak 243.913 dari jumlah itu yang sudah dilakukan perekaman E-KTP sebanyak 23
“Sisanya inilah yang kita lakukan jemput bola dengan cara mendatangi wajib E-KTP baik di sekolah-sekolah maupun lembaga," terang Ajahari

Di sekesempatan itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan perekaman E- KTP ke Rutan Baturaja.
Selain itu pihaknya juga mendatangi sekolah-sekolah SMA sederajat untuk memberikan kesempatan kepada calon pemilih pemula agar bisa mneyalurkan hak pilihnya.

Lebih jauh Kadin menjelaskan, pihaknya memang menerima Surat Edaran dari Kemendagri Nomor 478/17952/DUKCAPIL tertanggal 28 September 2018 tentang perekaman jemput bola, Berisi antara mulai awal Oktober sampai Desember di minta setiap Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota untuk setiap hari melakukan jemput bola dengan prioritas pemilih pemula melalui SMU,SMK, Ponpes dan Kampus.

Selain itu untuk pemilih non pemula agar melakukan jemput bola ke desa, pabrik-pabrik atau kantor swasta dan pemerintah. (eni)  (http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.