Banner

Banner
Pemkab OKU

Cara Membuat Es Krim Vanilla Spesial Mudah dan Praktis

Baturaja radio.com - Cara Membuat Es Krim Vanilla. -Es krim vanilla merupakan es krim yang sangat nikmat dan lezat selain es krim coklat. Es krim vanilla sangat cocok untuk makanan camilan pada saat musim panas seperti ini. Salah satu bahan yang digunakan untuk membuat es krim vanilla adalah susu yang baik untuk kesehatan.
Cara membuat es krim vanilla pun sangatlah mudah. Berikut cara mudah membuat es krim vanilla. Seperti yang kita ketahui es krim biasanya diasajikan untuk hidangan penutup atau dissert.
Ada banyak rasa dalam es krim dari es krim coklat hingga es krim buah dan sayuran. Es krim vanilla adalah salah satu contohnya dan cara membuat es krim vanilla sangatlah mudah. Daripada kita hanya membayangkan saja, langsung saja kita praktekan saja cara membuat es krim vanilla.
Es krim vanilla sangat lah mudah dibuat dan alat yang digunakan pun sederhana. Es krim vanilla bisa dikreasikan es krim coklat dan ditambahkan dengan buah-buahan segar agar menarik. Es krim vanilla yang lembut dan dan es krim vanilla ini terbuat dari susu  jadi  tidak menyebabkan batuk.
Resep Cara Membuat Es Krim Vanilla

Bahan Untuk Membuat Es Krim Vanilla

  1. 1 liter susu cair segar
  2. 200 gram gula pasir
  3. 15 gram tepung maizena
  4. 1 sdm vanilli bubuk
  5. 4 butir telur ayam
  6. 2 kaleng susu kental manis putih
Langkah Membuat Es Krim Vanilla

  1. tuangkan susu dan gula pasir kedalam panci, kemudian masak susu dan gula pasir sampai mendidih. Jangan lupa untuk terus mengaduknya.
  2. campurkan 1 sdm susu dengan tepung maizena, lalu aduk hingga rata.
  3. Setelah campuran tadi merata dengan sempurna. Kemudian tuangkan susu rebusan tadi dan aaduk hingga rata.
  4. Saring tersebut dengan menggunakan kain tipis ke dlaam wadah yang lain.
  5. Campurkan kuning telur secara perlahan kedalam wadah susu yang sudah disaring tadi.
  6. Diamkan 10 menit agar rebusan susu tadi dingin. Jika sudah dingin masukkan ke dalam freezer.
  7. Tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali es krim. Lakukan hal ini sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil es kim yang lembut dan halus.
  8. Jika anda ingin menggunakan mesin pembuat es krim masukkan lah adonan es krim tersebut ke dalam mesin pembuatan es krim dan jangan lupa memasukkan garam dan es ke dalam mesin pembuat es krim.
(https://mesineskrim.co/cara-membuat-es-krim-vanilla)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.