Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bocorkan Jumlah Setoran, Ramli Ajak Temannya Rampok Uang Perusahaan

Berita OKU: Bocorkan Jumlah Setoran, Ramli Ajak Temannya Rampok Uang Perusahaanbaturajaradio.com- Ramli (45) sang sopir perusahaan ini harus meringkuk di balik jeruji. Pria malang ini kedapatan sekongkol dengan penjahat untuk merampok uang perusahaan senilai Rp 14 juta.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana kepada awak media Senin (5/11/2018) menjelaskan pelaku yang juga sopir di PT Wings ini menginformasikan kepada temannya Pirzon alias Mirzon (29) bahwa setiap Sabtu karyawan bagian PT Wings membawa uang belasan juta hasil penagihan di wilayah Semidangaji,” Kalu kamu nak lokak, cegatlah karyawan PT Wings yang sudah nagih” terang Kapolres menirukan ucapan Ramli kepada Pirzon.

Mendapat informasi itu Pirzon (29) bersama tiga temannya yang masih masuk daftar pencarian orang masing-masing Ren (20) dan Jur (30) warga Desa Tungkujaya, kecamatan Sosoh Buayrayap OKU serta WHS (25) warga Padangbindu Kecamatan Semidangaji Kabupaten OKU, menyusun rencana.

Kapolres yang juga didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan Skom dan Kapolsek Semidangaji Ipda Bastari menjelaskan, tanggal 13 Oktober sekitar pukul 13.00 kawanan penjahat ini langsung mengintai Rudian Sagita, karyawan PT Wings Baturaja yang pulang dari tagihan.

Sampai di Jalan Lintas Sumatera Desa Singapura Kecamatan Semidangaji OKU korban sepeda motor Vega R ini menghentikan kendaraaanya dan berteduh di bawah pohon berinmgin di pinggir jalan Desa Singapura.

Lalu datang 4 orang pelaku dengan menggunakan dua motor Yamaha vixion (DPB) dan ranmor Yamaha Vega R BG 2967 FJ. Para pelaku membawa senjata tajam jenis pisau dan langsung menodong korban dengan pisau.

Korban tidak bisa berkutik karena dibawanh ancama para pelaku, kemudian pelaku mengambil paksa tas ransel yang berisi uang tagihan sebesar Rp 14 juta, 3 unit Hand Phone, nota tagihan, powerbank, serta jaket, helm, milik korban. Setelah pelaku menguras barang korban, kemudian pelaku kabur kearah Muara Enim. 

Polisi yang mendapat laporan ini selanjutnya melakukan penyelidikan, hari Kamis (1/11/2018) sekira jam 21.00 wib mendapat info bahwa tersangka WHS, Ren dan Pirzon sedang berada di rumah Pirzon di Trans 1 Desa Tungkujaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Tanpa membuang waktu lagi Kapolsek Semidangaji Ipda Bastari beserta personil melakukan penangkapan terhadap Pirzon . Sedangkan tersngka Ren dan WHS kabur. Polisi juga mengamankan motor Vega R milik tersangka WHS dan Jur kabur. Tersangka Pir terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dikaki kiri karena mencoba kabur saat diajak mencari barang bukti yang dibuang pelaku. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.