Banner

Banner
Pemkab OKU

Raih Tiga Juara Masakan Serba Ikan, TP PKK OKU Wakili Sumsel ke Tingkat Nasional

Raih Tiga Juara Masakan Serba Ikan, TP PKK OKU  Wakili Sumsel ke Tingkat Nasionalbaturajaradio.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu berhasil meraih tiga juara masakan serba ikan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk itu, Kabupaten OKU berhak mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke tingkat nasional.


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Ny Hj Badiar Dewi Kuryana kepada Sripoku.com, Minggu (25/11/2018) menjelaskan, pada Lomba masakan serba ikan pada tanggal 21 November 2018 dalam rangka GEMARIKAN, Kabupaten OKU meraih tiga juara sekaligus, yaitu juara I kategori masakan serba ikan menu keluarga, kemudian juara I kategori masakan serba menu kudapan serta juara II kategori masakan serba ikan menu balita.

Sukses ditiga kategori inilah yang mengantarkan TP PKK Kabupaten OKU terpilih mewakili TP PKK Sumsel mengikuti lomba tingkat nasional pada tanggal 7 Desember 2018 mendatang.

Ny Hj Badiar Dewi Kuryana yang juga didampingi Wakil Ketua TP PKK OKU Ny Hj Henny Johan ST menjelaskan, dalam lomba masakan  olahan serba ikan ini TP PKK OKU diperkuat oleh Chef Kabupaten OKU antara lain nyonya Lely Edy Juarsah dari IIKSB (Ikatan Isteri Karyawan Semen Baturaja)  yang tergabung dalam TP PKK OKU.

Dikesempatan itu Ketua TP PKK OKU mengatakan, kegiatan lomba masakan serba ikan ini  bertujuan untuk a menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi bagi kesehatan dan kecerdasan. Menu yang harus dihidangkan oleh setiap peserta harus memenuhi tiga jenis yaitu, menu ikan untuk keluarga, menu untuk balita dan menu kudapan/snack.

Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir Hj Tri Aprianingsih mengatakan gerakan memasyarakatkan gemar makan ikan yang disingkat GEMARIKAN merupakan program nasional dari Kementerian Kelutan dan Perikanan Republik Indonesia sejak Tahun 2016.


GEMARIKAN adalah sebuah gerakan moral yang memotivasi masyarakat agar mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah tepat agar terbentuk  manusia Indonesia yang cerdas sehat dan kuat.

Sedangkan tujuan GEMARIKAN dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak  generasi penerus  bangsa untuk gemar makan ikan.

Mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi  yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan anak serta meningkatkan angka konsumsi ikan di Kabupaten OKU.

(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.