Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Aktivis Australia Jalan Kaki 727 Km Demi Pengakuan Palestina


Aktivis Australia Jalan Kaki 727 Km Demi Pengakuan Palestinabaturajaradio.com - Seorang aktivis kemanusiaan asal Australia rela melakukan aksi berjalan kaki sejauh 727 kilometer, dari Melbourne ke Adelaide, demi mempromosikan upaya-upaya agar Australia mengakui Palestina. Aksi semacam ini merupakan aksi ketiga yang dilakukan aktivis bernama John Salisbury ini.

Seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Senin (19/11/2018), Salisbury telah memulai aksi jalan kaki menuju Adelaide ini setelah menyelesaikan acara Run for Palestinian Human Rights di Melbourne, pada Minggu (18/11) kemarin.

"Perjalanan antara kedua kota akan memakan waktu sekitar satu bulan," sebut Salisbury kepada Anadolu Agency

"Saya berencana untuk menyelesaikannya pada 16 Desember di depan Adelaide Congress Center, di mana isu pengakuan Palestina akan dibahas. Aksi saya dirancang untuk mendukung upaya-upaya semacam itu untuk perubahan," tuturnya.



Diketahui bahwa oposisi utama, Partai Buruh Australia (ALP), akan menggelar pertemuan di Adelaide yang di dalamnya juga membahas pengakuan Palestina sebagai sebuah negara. Pertemuan digelar setelah mencuat rencana pemerintahan Perdana Menteri Australia Scott Morrison untuk memindahkan Kedutaan Besar Australia di Israel ke Yerusalem.

"Keputusan Perdana Menteri Australia Scott Morrison untuk memindahkan kedutaan negara ini dari Tel Aviv ke Yerusalem adalah salah," tegas Salisbury.

"Ini adalah hal yang diinginkan Israel, itu tidak akan membantu isu Palestina sama sekali. Itu jelas-jelas arah yang salah. Apa yang perlu kita lakukan adalah mengirimkan pesan ke Israel bahwa mereka tidak bisa mendapatkan semua yang mereka mau," imbuhnya.

"Warga Palestina, mereka butuh tempat mereka sendiri dan kita seharusnya mendukung mereka dalam upaya-upaya mereka. Karena Palestina sudah terlalu banyak menderita untuk waktu yang sangat lama," ujar Salisbury.


Aksi berjalan kaki sejauh 727 kilometer ini menjadi aksi ketiga Salisbury dalam memperjuangkan isu Palestina. Sebelumnya, dia telah dua kali menempuh perjalanan sejauh 286 kilometer antara Sydney dengan Canberra guna mendorong pemerintah Australia mengakui Palestina.

(https://news.detik.com/internasional)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.